Inggris (ANTARA News) - Arsenal telah menyetujui tawaran senilai 15 juta pounsterling dari Barcelona untuk kapten Thomas Vermaelen.

Bek tengah Belgia 28 tahun kini tinggal menyetujui persyaratan pribadi dengan raksasa Catalan itu dan lolos tes kesehatan.

Vermaelen juga menjadi target Manchester United, tetapi mengakhiri ketertarikan mereka setelah menolak permintaan Arsenal untuk menerima seorang pemain sebagai bagian dari kesepakatan.

Kepindahannya ke Barca dikabarkan akan selesai minggu ini dan mengakhiri lima tahun keberadaan Vermaelen di London.

Vermaelen bergabung dengan Arsenal dari Ajax sebesar 10 juta poundsteling pada 2009 dan telah tampil 150 kali pada semua kompetisi.

Namun, beberapa cedera yang menimpanya membuat Vermaelen kehilangan tempatnya sebagai bek tengah musim lalu ketika Wenger lebih menyukai duet Per Mertesacker dan Laurent Koscielny.

Sedangkan musim lalu Vermaelen hanya tampil 21 kali pada semua kompetisi musim lalu dan Wenger memberi lampu hijau kepadanya.

"Dia (Vermaelen) bisa pindah, itu bisa saja terjadi. Saya sudah katakan sejak awal pramusim," kata Wenger.

"Dia butuh main sekarang. Dia sudah menunjukkan sikap yang luar biasa tetapi dia berada pada posisi di mana kami tidak bisa menghalanginya jika dia mendapatkan kesempatan yang menarik," tambahnya.

Vermaelen akan menjadi bek tengah kedua yang Barca datangkan musim panas ini setelah pemain Valencia Jeremy Mathieu yang direkrut pertama kali pada posisi itu sejak 2009, demikian BBC.




Penerjemah: Okta Antikasari
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014