Berlin (ANTARA News) - Kapten Lithuania Marius Stankevicius direkrut klub Liga Jerman Hanover 96 dari tim Turki Gaziantepspor, demikian diumumkan direktur olahraga klub Jerman itu, Dirk Dufner, pada Sabtu.

Bek berusia 33 tahun itu - yang menghabiskan semusim dengan Gaziantespor setelah dua tahun membela klub Liga Italia Lazio, di mana ia memenangi Piala Italia 2013 di klub tersebut - akan menjalani pemeriksaan medis dan menandatangani kontraknya pada Senin, lapor AFP.

"Ia merupakan pemain yang kami cari," kata Dufner.

"Pengalamannya sangat penting bagi tim muda kami."

Stankevicius, yang telah 60 kali memperkuat timnas Lithuania dan dua kali terpilih sebagai pemain terbaik Lithuania, menghabiskan sebagian besar kariernya di Italia di mana ia pernah bermain untuk Brrescia, Cosenza, dan Sampdoria, meski ia juga pernah bermain di Spanyol untuk Sevilla dan Valencia.

Hanover, yang finis di peringkat ke-10 liga musim lalu, juga terdongkrak semangatnya dengan kiper Ron-Robert Zieler, anggota tim Jerman yang menjuarai Piala Dunia, yang memperpanjang kontraknya selama dua tahun sampai 2017.

Pemain 25 tahun itu, yang tidak absen semenit pun di liga pada tiga musim terakhir, merupakan bagian integral bagi peruntungan Hanover, menurut pelatih Tayfun Korkut.

"Ia merupakan pilar yang sangat penting untuk tim," ucapnya.


Penerjemah: A Rauf Andar Adipati

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014