Pencalonan Pak MS Hidayat adalah terkait pengambilalihan partai. Kita tidak berseteru dengan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie."
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Tim Sukses calon Ketua Umum Partai Golkar M.S Hidayat, Marzuki Darussman mengatakan deklarasi pencalonan M.S Hidayat pada 10 Agustus lalu tidak terkait dengan kisruh yang saat ini terjadi di internal partai tersebut.

"Pencalonan Pak MS Hidayat adalah terkait pengambilalihan partai. Kita tidak berseteru dengan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie," kata Marzuki dalam keterangan tertulisnya yang diterima Antara di Jakarta, Selasa.

Marzuki yang juga mantan Jaksa Agung RI itu mengatakan pencalonan Hidayat sebagai Ketua Umum partai berlambang pohon beringin itu telah dirancang dan dipersiapkan sejak lama.

Dia menjelaskan, Hidayat yang mengawali karirnya sebagai pengusaha adalah seorang aktivis politik sejak awal berdirinya Partai Golkar.

"Berbagai aspek politik, katanya, telah melekat dalam pribadi Hidayat. Beliau dikenal sebagai aktivis politik walaupun pengusaha, kegiatannya di dunia usaha tidak terlepas dari aktivitas politik," ujarnya.

Marzuki optimistis sebagai tokoh senior, "Hidayat akan mampu mengayomi dan mengakomodasi berbagai kepentingan" di internal Partai Golkar.

"Pak Hidayat berjanji setelah menyelesaikan tugasnya di pemerintahan, dia akan mengabdi di Golkar," kata Marzuki.

Sebelumnya M.S Hidayat mendeklarasikan dirinya sebagai calon ketua umum Partai Golkar pada 10 Agustus di kediamannya di Bandung Jawa Barat.

Hidayat "menyatakan komitmennya" untuk mengikuti keputusan DPP Partai Golkar terkait waktu pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas), apakah dilaksanakan 2014 atau 2015.  (I028)

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014