Pembicaraan kami sudah berlangsung lama
Moskow (ANTARA News) - Zenit St Petersburg mengontrak pemain tengah Spanyol Javi Garcia dari Manchester City, kata klub itu Kamis.

Pemain internasional Spanyol itu setuju dengan ikatan kerja selama lima tahun dan klub Rusia Zenit harus merogoh kocek sebesar 15 juta euro (20 juta dolar) untuk mendapatkannya.

Pemain berusia 27 tahun itu mengawali karirnya di Real Madrid tapi hanya turun lapangan sebanyak 18 kali pada laga kejuaraan Eropa. Ia pindah ke Osasuna, kemudian ke Benfica, bermain bersama Axel Witsel, yang juga bermain untuk Zenit.

"Pembicaraan kami sudah berlangsung lama," kata Garcia dalam laman resmi Zenit.

"Saya gembira sekali menjadi pemain Zenit dan saya sudah tidak sabar untuk bermain di lapangan," kata Garcia sebagaimana dikutip Reuters.

"Saya berbicara dengan (pelatih) Andre Villas-Boas beberapa kali lewat telepon dan ia menjadi alasan kuat saya untuk datang ke St. Petersburg. Andre mengatakan kepada saya tentang proyek klub dan saya kira kami dapat melakukannya bersama-sama," katanya.

Garcia melakukan debutnya di Spanyol pada 2012 dan bergabung dengan Manchester City pada tahun sama.

Garcia merupakan pemain kondang kedua yang dikontrak klub runner-up Liga Rusia itu.

Pemain bertahan Ezequiel Garay, yang bermain untuk Argentina pada Piala Dunia tahun ini di Brasil, begabung dengan klub itu dari Benfica dengan ikatan kerja selama lima tahun.

Zenit akan berhadapan dengan Standard Liege pada babak kualifikasi akhir kompetisi Liga Champions musim ini.

(Uu.A008/A016) 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014