... ditempatkan di pintu kedatangan penumpang internasional di bandara yang jadi gerbang Indonesia bagian timur, yaitu Bali, Surabaya, dan Makassar... "
Jakarta (ANTARA News - PT Angkasa Pura bekerjasama dengan dKantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) menyiapkan alat pemindai suhu tubuh untuk antisipasi awal penyebaran virus ebola.

"Sejauh ini belum ada persiapan khusus karena belum ditemukan indikasi masuk ke Indonesia, terkecuali pengadaan thermo scaner yang berkoordinasi dengan dinas kesehatan," kata Kepala Hubungan Masyarakat Angkasa Pura I, Handy Heryudhitiawan di Jakarta, Senin.

Dia menjelaskan, setelah objek yang diduga terjangkit virus ebola terdeteksi pemindai suhu dengan segera petugas KKP akan memberi penanganan pertama, mulai dari isolasi, pemeriksaan, identifikasi, dan rujukan ke rumah sakit terdekat untuk mendapat perawatan.

Dia juga mengatakan alat pemindaian suhu tubuh itu sekarang telah ditempatkan di pintu kedatangan penumpang internasional di bandara yang jadi gerbang Indonesia bagian timur, yaitu Bali, Surabaya, dan Makassar.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014