... Guardians of the Galaxy menyalip film sesama Disney lainnya Maleficent yang meraih 237 juta dolar... "
Jakarta (ANTARA News) - Film besutan James Gunn, Guardians of the Galaxy, menjadi film musim panas terlaris di Amerika Serikat dan Amerika Utara, mengalahkan Transformers: Age of Extinction dan The Amazing Spider-Man 2.

Pada Sabtu kemarin, film Marvel Studio dan Disney tersebut diprediksi akan meraup sekitar 246 juta dolar mengalahkan Transformers: Age of Extinction dengan 243,3 juta dolar. Sementara pada hari minggu ini film tersebut diprediksi naik menjadi 251 juta dolar bahkan lebih.

Sedangkan pada Jumat kemarin, Guardians of the Galaxy menyalip film sesama Disney lainnya Maleficent yang meraih 237 juta dolar yang pada saat menjadi film musim panas peringkat kedua di Amerika Utara.

Film Fox, X-Men: Days of Future Past, menduduki peringkat keempat di chart musim panas dengan 232,6 juta dolar, sedangkan film lain Fox, Dawn of the Planet of the Apes, dan film Sony, The Amazing Spider-Man, bersaing ketat diurutan kelima dengan 202,9 juta dolar.

Dalam lingkup global, film yang disutradarai oleh Michael Bay, Transformers: Age of Extinction, tetap menjadi pemimpin musim panas sejauh ini dengan pendapatan secara global 1, 05 milyar dolar.

Total pendapatan Guardians of the Galaxy sendiri sampai saat ini sebesar 430,7 juta dolar dan terus merangkak naik.

Tidak ada yang meramalkan superhero unik milik Gunn ini akan muncul sebagai pemenang film musim panas di Amerika Utara.

Dirilis pada 1 Agustus, film tersebut mengejutkan dengan catatan pendapatan saat peluncuran dan terus mengesankan hingga saat ini.

Menampilkan sekelompok pahlawan galaksi unik, Guardians of the Galaxy dibintangi Chris Pratt, Zoe Saldana, DavBautista, Lee Pace dan Bradley Cooper yang menjadi pengisi suara roket rakun. Vin Diesel, Djimon Hounsou, John C. Reilly, Glenn Close dan Benicio del Toro juga membintangi film tersebut.

Dengan biaya produksi 170 juta dolar Guardians of the Galaxy bukan film murah.

Marvel dan Disney telah mengumumkan rencana untuk sekuel film tersebut pada 28 Juli 2017 dengan Gunn kembali sebagai sutradra. Demikian seperti yang ditulis dalam laman Hollywood Reporter.

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014