Aksi "Ice Bucket Challenge" berakhir di rumah sakit

Jakarta (ANTARA News) - Berniat andil dalam pengumpulan dana melalui "Ice Bucket Challenge", seorang pria paruh baya berumur 51 tahun di Belgia dilarikan ke rumah sakit akibat kecerobohannya saat melakukan tantangan itu di Bandara Skydive Empuriabrava, Spanyol.

Pria tersebut bersama temannya berencana untuk menuangkan air dengan menggunakan pesawat pemadam kebakaran dan menyiramkan air dari galon berisi 400 liter ke dirinya.

Menurut dokter yang merawatnya, pria tersebut hanya mengalami luka ringan dan dirawat di rumah sakit Girona.

Sementera menurut Kepala Bandara Skydive Empuribrava, Rolf Kuratle, korban menjalankan aksinya dengan seorang teman yang menerbangkan pesawat.

"Mereka mengatur aksi tersebut untuk melakukan "Ice Bucket Challenge" dalam rangka untuk mengumpulkan uang untuk ALS," tuturnya.

"Pesawat yang digunakan untuk menjalankan aksi tersebut adalah pesawat untuk memadamkan kebakaran hutan dan mereka tidak memperhitungkan berapa beban air yang dibawa," tambahnya.

Serupa dengan yang dialami pria Belgia, seorang perempuan yang mencoba melakukan tantangan menyiram badannya dengan air es sembari menunggang kuda justru ia jatuh dan gagal melakukan aksi amal tersebut.

"Ice Bucket Challenge" adalah tantang  untuk meningkatkan kesadaran tentang ALS (Amyotrophic Lateral Sclerosis) yang dimulai di Amerika. Tantangan tersebut terkenal di media sosial, demikian Dailymail melaporkan.

Penerjemah: Intan Umbari
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar