Aljier (ANTARA News) - Satu pesawat barang milik Ukraina pada Sabtu sekitar pukul 01.40 GMT (07.40 WIB) jatuh di Provinsi Tamenrasset di wilayah ekstrem Aljazair Selatan, dan tak korban selamat yang ditemukan tim penolong, kata media setempat.

Dengan mengutip pernyataan dari Kementerian Perhubungan, stasiun televisi resmi menyatakan jet jenis Antonov-12 yang membawa tujuh penumpang termasuk anggota awak penerbangan jatuh di satu daerah pegunungan, 15 kilometer di sebelah selatan Bandar Udara Tamenrasset, tempat pesawat tersebut seyogyanya melakukan persinggahan teknis.

Pernyataan itu mengatakan kontak dengan pesawat tersebut hilang tiga menit setelah pesawat itu lepas-landas dari Bandar Udara Tamenrasset.

Tim pertolongan segera bergegas ke lokasi kecelakaan tapi sejauh ini tak ada penyintas yang ditemukan, demikian laporan Xinhua, Sabtu malam.

Pesawat tersebut milik Aliansi Ukraina, dan membawa peralatan yang digunakan dalam industri energi, tambah pernyataan itu.

Pesawat tersebut datang dari Ukraina dan terbang menuju Guinea Ekuator melalui Glasgow, Inggris, saat pesawat itu melakukan beberapa persinggahan --termasuk di Ghardaia dan Tamenrasset di Aljazair Selatan.

Kementerian Perhubungan di Aljier mengatakan telah membentuk satu unit darurat untuk menyelidiki kecelakaan tersebut, demikian Xinhua melaporkan.

(C003)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014