SUBANG, 11 September 2014 (ANTARA) -- PT DAHANA bekerjasama dengan Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pertahanan (BALITBANG KEMHAN) menyelenggarakan Forum Komunikasi Penelitian dan Pengembangan Pertahanan ke-25, bertempat di Kawasan Energetic Material Center (EMC) milik PT DAHANA, pada tangal 11 September 2014.

Penyelenggaraan Forum ini bertujuan untuk menyatukan visi dan persepsi dalam menyelenggarakan Litbang (Penelitian dan Pengembangan) sehingga dapat dicapai suatu kesamaan tindak dalam mengimplementasikan Litbang untuk Pertahanan Negara.

Selain itu, Forum ini juga dirancang untuk meningkatkan kerjasama tiga pilar pelaku IPTEK (Industri, Lembaga Litbang, Perguruan Tinggi) sehingga hasil Litbang dapat dimanfaatkan untuk memecahkan permasalahan kemandirian industri pertahanan agar dapat mendorong percepatan pembangunan industri propelan untuk pemenuhan industri pertahanan.

Mengingat kontribusi pertahanan adalah salah satu hal fundamental untuk memperkuat kedaulatan Republik Indonesia dan menjawab tantangan sistem dan produksi di lapangan, maka Kementerian, dalam hal ini Kementerian Pertahanan, bekerjasama dengan PT DAHANA, BUMN yang fokus di dalam industri bahan peledak, untuk semakin memperkuat sektor pertahanan Republik Indonesia.

Pada Forkom Litbanghan ke-25 ini juga turut dihadiri Menteri Pertahanan RI, Purnomo Yusdiantoro, dan sejumlah instansi pemerintah, termasuk BAPPENAS, Asisten Logistik Panglima TNI, PT. Pindad (Persero), dan PT. Dahana (Persero), yang juga memberikan pandangan-pandangan seputar industri pertahanan Indonesia.  

 

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2014