... saya akan datang ke Papua saat Natal nanti atau Tahun Baru... "
Jayapura (ANTARA News) - Presiden terpilih, Joko Widodo, berjanji akan datang ke Papua untuk merayakan Natal 2014 atau Tahun Baru 2015 bersama setelah dilantik pada 22 Oktober 2014.

"Kita akan bertemu lagi, saya akan datang ke Papua saat Natal nanti atau Tahun Baru," kata Jokowi lewat telewicara atau telepon jarak jauh dengan masyarakat Papua yang menggelar ibadah syukur, di lapangan Trikora, Kota Jayapura, Papua, Rabu.

Jokowi lontarkan penyataan itu menjawab harapan dan permintaan dari Ketua GKI Sinode di Tanah Papua, Pendeta Alberth Joku, dalam acara ibadah syukuran tersebut.

Dalam percakapan yang berlangsung kurang lebih 20 menit itu, Jokowi, mantan Wali Kota Solo itu menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Papua dan Papua Barat yang telah mendukung, memberikan suara pada saat Pemilu lalu.

"Pertama saya ucapkan terima kasih kepada semua pendukung saya di Tanah Papua. Kedua, komunikasi dengan pemerintah harus tetap terjalin baik itu lewat adat, agama dan semua pihak," kata Jokowi lewat telepon seluler yang disambung dengan penguat suara.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014