Makkah (ANTARA News) - Amirul Haj Indonesia, Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin, dijadwalkan tiba di Bandara King Abdul Aziz, Rabu sore atau malam WIB dengan pesawat Saudia Airlines.

Kedatangan rombongan Amirul Haj dipercepat sehari dari jadwal semula.

Tugas Amirul Haj antara lain adalah memimpin perutusan Misi Haji Indonesia di Arab Saudi, melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait  dalam penyelenggaan haji, melakukan pertemuan dengan instansi terkait di Arab Saudi, melakukan peninjauan lapangan antara lain ke daerah kerja, sektor, rumah sakit Arab Saudi, Balai Pengobatan Haji Indonesia, perumahan, perusahaan katering dan kemah di Armina (Arafah dan Mina).

Amirul Haj juga akan memimpin khotbah wukuf di Padang Arafah pada 9 Zulhijjah 1435 Hijriah atau diperkirakan 3 Oktober 2014.

Dalam daftar rombongan amirul haj yang akan tiba di hari berikutnya antara lain Din Syamsuddin, Ali Ghufron Mukti, KH Malik Madani, Ahmad Gunaryo, Yunahar Ilyas, Habib Ali bin Muhammad Al Jufri, KH Amal Fathullah Zakarsyi, Lukman Hakim Hasibuan, Mohammad Imam Azis, Nur Endrayanto, dan Syamsuddin.

Dalam menjalankan tugasnya, rombongan akan berada di Arab Saudi hingga Kamis, 9 Oktober 2014.

Kuota haji tahun 1435H/2014M sebanyak 168.800 yang terdiri dari 155.200 haji reguler dan 13.600 haji khusus.


Pewarta: Unggul Tri Ratomo
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014