Sapi ini langsung saya serahkan pada warga untuk nanti segera dibagikan agar bermanfaat
Jakarta (ANTARA News) - Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) merayakan Idul Adha dengan melakukan blusukan di beberapa wilayah di DKI Jakarta dalam menyalurkan hewan kurbannya.

Salah satu kampung yang dituju adalah di pemukiman padat penduduk di Gang Masjid, RT 6 RW 4 Manggarai, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan. Di sana, Jokowi menyerahkan empat ekor sapi kurbannya kepada warga.

"Dalam perayaan Idul Adha kali ini, di sini saya serahkan empat ekor sapi. Gede banget nih sapinya," kata Jokowi kepada ratusan warga di Gang Masjid, Minggu.

Masih mengenakan kemeja koko dan peci hitam usai shalat Idul Adha, Jokowi langsung melakukan penyerahan hewan korban secara simbolis kepada ketua RT setempat.

"Ini juga ada nih, yang hitam" kata Jokowi disambut tawa ratusan warga. Setelah itu, Jokowi kemudian beranjak ke Kelurahan Kampung Kapuk Muara, Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara.

"Sapi ini langsung saya serahkan pada warga untuk nanti segera dibagikan agar bermanfaat," kata Jokowi di Muara Kapuk.

Di sana, Jokowi menyerahkan satu ekor sapi.

Jokowi melakukan shalat Idul Adha di Balaikota bersama para pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Jokowi mengaku berkurban 20 ekor sapi dan 44 ekor kambing. Seluruh hewan kurban disembelih di Jakarta, kecuali satu ekor sapi yang disembelih di Solo.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014