Inggris (ANTARA News) - Mantan gelandang Perancis Emmanuel Petit mengatakan Chelsea akan mengeksploitasi titik lemah Arsenal dalam pertemuan mereka malam ini.

Chelsea yang memuncaki klasemen Liga Utama Inggris sementara Chelsea akan menjamu rival sekotanya itu di Stamford Bridge, dengan bekal selisih enam poin antara kedua tim.

Chelsea tampil perkasa musim ini dengan pemain baru Diego Costa dan Cesc Fabregas yang memimpin pasukan Jose Mourinho sehingga hanya kehilangan dua poin dalam enam laga.

Arsenal juga tak terkalahkan, meski tampil kurang meyakinkan selama dua kali menang dan empat kali imbang sejauh ini.

Arsenal memang tanpa celah dalam penguasaan, tetapi lini pertahanannya menjadi perhatian Arsene Wenger. Dan Petit -mantan pemain Arsenal dan Chelsea- merasa lini pertahanan Arsenal menjadi titik lemah saat melawan tim sesuperior Chelsea.

"Kadang-kadang, Arsenal juga terlihat lupa bagaimana cara bertahan. Mereka juga kehilangan beberapa kekuatan di tim mereka," kata Petit. "Saya pikir, Chelsea memiliki keseimbangan yang bagus di skuat mereka dan mereka memiliki kehadiran fisik yang lebih besar. Lihat lini tengah Chelsea yang memiliki Cesc Fabregas dan Nemanja Matic."

"Arsenal bagus ketika mereka bisa memainkan pertandingan normal, pada rumput, mengumpan sepanjang lapangan. Tetapi jika mereka kehilangan bola, mereka sulit memenangkannya kembali. Saya percaya itu di mana Chelsea memiliki keuntungan," katanya.

"Dan mereka juga punya Diego Costa. Dia menjadi pemain yang bisa menjawab kepergian Didier Drogba. Mereka menemukan orang yang tepat untuk menggantikannya. Gol-golnya luar biasa," sambung dia seperti dikutip goal.com.




Penerjemah: Okta Antikasari
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014