Jakarta (ANTARA News) - "Mantan Terindah", film layar lebar yang diangkat dari lagu berjudul sama karya Yovie Widianto menghadirkan kejutan pada pemutaran perdana film-nya nanti dengan menyuguhkan live scoring.

"Kami menyiapkan konsep unik untuk premier film ini dengan live scoring, sehingga penonton yang datang akan menonton film sekaligus mendengarkan ilustrasi musiknya secara langsung," kata Dino Hamid, produser eksekutif film "Mantan Terindah" dalam konferensi pers di Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (8/10).

Dino mengaku telah mempersiapkan konsep tersebut tiga tahun lalu dengan musik dan film dapat dinikmati secara langsung.

Ia mengatakan ide awal pembuatan film ini diawali dari konser Yovie Widianto, kemudian dikemas dalam bentuk album yang akhirnya mengambil salah satu karya dalam album tersebut untuk dijadikan sebuah film.

Yovie yang memilih tidak banyak terlibat untuk menghargai proses kreatif dalam film ini mengaku senang karyanya dapat ditransformasikan menjadi sebuah film.

"Seperti konser dan albumnya yang sukses, semoga film ini memberikan inspirasi dan warna tersendiri bagi industri musik Indonesia," katanya.

Dalam konferensi pers tersebut, Berlian Entertainment dan Keana Produsction yang memproduksi film ini, juga secara resmi merilis poster dan official trailer berdurasi dua menit.

Film ini sendiri akan dirilis pada 6 November 2014.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014