Persatuan dan kesatuan mesti dijaga, jangan biarkan kepentingan politik membuat bangsa menjadi terpecah, bangun daerah ini agar maju dan berkembang di masa mendatang."
Mamuju (ANTARA News) - Forum Persaudaraan Pemuda Sulawesi Barat (FPPS) meminta agar masyarakat Sulawesi Barat tidak terpecah menyikapi kondisi politik bangsa yang terjadi.

"Pemilihan pimpinan DPR, dan MPR sebagai peristiwa politik di bangsa ini jangan membuat masyarakat Sulbar menjadi terpecah, sikapi kondisi bangsa dengan bijak," kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) FPPS Provinsi Sulbar, Nirwansyah di Mamuju, Sabtu.

Ia mengatakan, masyarakat jangan larut dalam pertarungan politik Koalisi Indonesia Hebat (KIH) maupun Koalisi Merah Putih (KMP), yang memperebutkan pimpinan di parlemen yang bisa memecah belah masyarakat.

"Tetap fokus dan berperan mensukseskan pembangunan di daerah dan menyikapi persoalan politik dengan bijak tanpa terpecah, yang dapat membuat konflik di bangsa ini," katanya.

Ia berharap masyarakat tetap menjaga persatuan dan kesatuan, demi suksesnya pembangunan yang ada di daerah.

"Persatuan dan kesatuan mesti dijaga, jangan biarkan kepentingan politik membuat bangsa menjadi terpecah, bangun daerah ini agar maju dan berkembang di masa mendatang," katanya.

Ia mengatakan, persatuan masyarakat dan pemerintah yang mau bekerja untuk membangun Provinsi Sulbar dalam semangat persatuan sangat dibutuhkan karena itu akan menentukan keberhasilan pembangunan yang ingin dicapai daerah ini. (*)

Pewarta: M Faisal Hanapi
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014