Los Angeles (ANTARA News) - Aktris Spanyol Penelope Cruz dinobatkan menjadi "perempuan paling seksi" tahun ini oleh majalah gaya hidup pria Esquire.

Pelakon berusia 40 tahun yang terakhir berperan dalam film garapan suttradara Ridley Scott "The Counselor" (2013) bersama suaminya Javier Bardem itu akan membintangi drama berbahasa Spanyol "Ma Ma" dan sekarang sedang bekerja untuk komedi Sacha Baron Cohen yang berjudul "Grimsby."

Aktris kelahiran Madrid yang meraih Oscar kategori pemeran pendukung terbaik untuk penampilannya dalam film "Vicky Cristina Barcelona" garapan Woody Allen itu mengatakan bahwa dia punya ketertarikan pada drama.

"Kebanyakan dari kita memilikinya, khususnya jika kau seorang artis--kau merasa kau tergoda menjelajahi kegelapan. Saya tidak bisa jadi kurang tertarik sekarang," katanya kepada majalah itu.

Cruz, yang kini memiliki dua anak dengan Bardem (45), menuai ketenaran sejak 2001 dengan perannya dalam film-film Hollywood seperti "Vanilla Sky" dan "Blow."

Dia juga sering berkolaborasi dengan sutradara Spanyol, Pedro Almodóvar, yang menyebut Cruz sebagai inspirasi.

Kepada Esquire, Cruz juga mengatakan bahwa sutradara film "Talk to Her" itu adalah "sumber inspirasi terbesarnya."

Sebelum Cruz, aktris Amerika Scarlett Johansson dipilih editor majalah itu menjadi perempuan paling seksi tahun lalu.

Aktris Amerika Mila Kunis, bintang pop kelahiran Barbados Rihanna dan aktris Afrika Selatan Charlize Theron juga pernah menjadi pilihan editor majalah itu, demikian seperti dilansir kantor berita Reuters.

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014