Solo (ANTARA News) - Tiga pemain pilar Persis Solo tidak bisa diturunkan melawan tim tuan rumah PSCS dalam pertandingan delapan besar Divisi Utama Liga Indonesia di Stadion Wijaya Kusuma Cilacap Jawa Tengah, Sabtu (18/10).

"Kami telah membawa 18 pemain, sedangkan tiga pemain lainnya harus absen melawan PSCS Cilacap," kata Pelatih Persis Solo Widyantoro bersama rombongan pemain menuju Cilacap, sebelum meninggalkan Kota Solo, Kamis siang.

Menurut Widyuantoro, tiga pemainnya yang harus absen melawan PSCS yakni Ainudin Defira (depan) karena terkena akumulasi kartu kuning, sedangkan dua lainnya Liswanto dan Sabani (stopper) mengalami cedera cukup serius.

Meskipun, Persis tidak diperkuat tiga pemainnya, tetapi pelatih Widyantoro masih banyak pilihan saat menghadapi PSCS. Karena, timnya masih mempunyai banyak stok pemain muda yang tidak kalah kualitasnya dengan seniornya.

"Kami masih banyak pilihan dan timnya siap tempur dalam pertandingan penentuan untuk dapat merebut poin di kandang Cilacap," katanya.

Menurut dia, satu pemainnya Sabani yang menempati di lini belakang diharapkan kondisi cederanya bisa memulih sebelum pertandingan lawan PSCS, sehingga dia bisa menyusul ke Cilacap untuk memperkuat lini belakangnya.

Pemain Persis kelihatan bersemangat dan menginginkan timnya bisa lolos ke semifinal. Sehingga Ferryanto dan kawan-kawan siap mencuri poin di kandang PSCS agar memudahkan ke babak selanjutnya.

Persis pada pertandingan sebelumnya melawan PSCS di Solo, beberapa waktu lalu, menang dengan skor 1-0. Tetapi, Widyantoro sudah meminta agar pemainnya tetap bermain lepas dan tenang serta jangan mudah terpancing permainan tim tuan rumah.

"Kami pada pertemuan pertama mengalahkan PSCS hanya 1-0. Kami sebenarnya banyak peluangan, tetapi hanya satu gol yang tercipta," katanya.

Widyantoro berharap pemainnya bisa bermain lebih tenang dan terbuka, sehingga jika ada peluang dapat diselesaikan dengan baik. Anaak-anak harus bermain lebih tenang dibading prtandingan pertama.

Persis ke Cilacap membawa 18 pemain yakni penjaga gawang, Agung Prasetyo, Johan Setiawan, barisan belakang ada Dwi Joko, Onana, Hendri Aprilianto, Fandi Edy, Very Rusgiantoro

Di lini tengah ada Bayu Nugroho, Andrid Wibawa, Wahyu Fitranto, Tinton Suharto, Dedi Cahyo, Javad Moradi, Akbar Riansyah, sedangkan sektor depannya, Yanuar Ruspuspito, Ferry Anto, Robi Fajar, dan Chandra Waskito.

(B018/M008)

Pewarta: Bambang DM
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014