Kami tetap yakin akan mampu mencur poin di kandang Persipura, sehingga kami bisa membuka jalan untuk lolos babak semifinal,
Malang (ANTARA News) - Sebanyak lima pemain Arema Cronus Indonesia Malang, Jawa Timur, masih dalam pantauan tim medis karena dalam tahap pemulihan cedera jelang pertandingan melawan Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Selasa (21/10).

Dokter tim Arema, Indrawan Dwantoro, Minggu masih memantau kondisi fisik kelima pemain tersebut. Perkembangan kondisi pemain itu akan dilaporkan dan direkomendasikan pada tim pelatih.

"Kalaupun beberapa pemain yang masih dalam kondisi pemulihan ini tetap diikutsertakan, kami akan tetap memberikan terapi pada pemain tersebut di Jayapura karena perlengkapan dan sarana terapi di Jayapura juga lengkap, sehingga tidak masalah," katanya.

Kelima pemain yang masih dalam pantauan tim medis karena kondisi fisiknya belum 100 persen itu adalah Achmad Bustomi, Purwaka Yudhi, Juan Revi, Irsyad Maulana, dan Samsul Arif.

Purwaka Yudhi merupakan satu dari lima pemain yang kondisinya membaik dan siap turun menghadapi Persipura.

Asisten pelatih Arema, Joko Susilo memastikan Yudhi tetap dibawa ke Papua. Tim dokter juga memastikan akan tetap memberikan terapi bagi Purwaka ketika berada di Papua.

Meski ada sejumlah pemain pilarnya masih dibekap cedera, Joko Susilo tetap optimistis mampu membawa pulang poin ke Malang, apalagi melihat performa Arema musim ini.

"Raihan tiga poin ketika laga terakhir putaran pertama babak delapan besar Liga Super Indonesia (LSI) di Stadion Kanjuruhan pekan lalu (Minggu, 12/10) memang tidak bisa dijadikan acuan untuk bisa tampil maksimal di kandang Persipura," katanya.

Persipura bermain di kandang akan mendapat dukungan penuh dari suporter dan secara teknis dan taktik akan berbeda saat meladeni Arema.

"Kami tetap yakin akan mampu mencur poin di kandang Persipura, sehingga kami bisa membuka jalan untuk lolos babak semifinal," ujarnya.

Tim Arema bertolak ke Jayapura hari ini (Sabtu, 18/10) sekitar pukul 18.00 WIB dengan kekuatan 19 pemain. Rombongan Singo Edan diperkirakan tiba di Jayapura, Minggu (19/10).

Ke-19 pemain Arema yang diboyong ke tanah Papua itu di antaranya adalah Kurnia Meiga Hermansyah, Cristian Gonzales, Gustavo Lopez, Benny Wahyudi, Dendy Santoso, Johan Al Farizie, Hendro Siswanto, I Gede Sukadana, Sunarto, Albero Goncalves, Victor Igbonefo, dan Tierry Ghatuessi.

Usai laga luar kandang (away) ke kandang Persipura, Arema akan menjamu Persela Lamongan di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Sanbtu (25/10) dan laga terakhir babak delapan besar, Arema bakal dijamu Semen Padang.

Pewarta: Endang Sukarelawati
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014