Jakarta (ANTARA News) - Aktor Christian Sugiono mengharapkan pemerintahan Joko Widodo - Jusuf Kalla membantu memajukan industri berbasis digital di Indonesia.

"Mudah-mudahan Menteri Komunikasi dan Informasi yang baru bisa membuat regulasi yang mendukung industri digital," ujar dia sesaat setelah menghadiri acara kuliner di Jakarta, Senin.

Christian mengungkapkan, pada pemerintahan yang baru ini pelaku industri berbasis digital bisa mendapatkan fasilitas yang lebih baik, misalnya peningkatan kecepatan koneksi internet.

"Dari sisi internet semoga kita-kita pelaku industri di bidang digital bisa mendapatkan fasilitas yang lebih baik, koneksinya dipercepat, lalu sistem investasi untuk asing di Indonesia dibuat lebih menarik," ujarnya.

Dia lalu menyoroti regulasi pemerintah terdahulu soal pemblokiran laman yang pada praktiknya dilakukan kurang cermat.

"Ada situs yang sebenarnya enggak ada hubungannya sama pornografi bisa kena juga. Itu buat orang-orang yang menggantungkan usahanya sama internet, sangat mengganggu," kata pria yang juga pengamat teknologi digital ini.

Christian berharap, era pemerintahan baru ini dapat meningkatkan semangat masyarakat Indonesia untuk berkarya di segala bidang.

"Gua sangat berharap banyak karena meskipun banyak yang bilang Jokowi unexperience segala macem, tapi semoga pemerintahan yang baru ini bener-bener bisa menjadi momentum yang membuat semangat masyarakat Indonesia lebih baik lagi," kata dia.




Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014