... yang vokal dan berdedikasi tinggi... "
Jakarta (ANTARA News) - Anggota DPR dari Fraksi PKS, Almuzzammil Yusuf, berharap Menteri baru Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly, dapat memberikan terobosan baru, terutama dalam mengatasi masalah Lembaga Pemasyarakatan yang melebihi kapasitas.

Laoly, kata dia, yang mitra kerjanya di Komisi III DPR RI periode 2014-2019 sangat memahami masalah hukum dan HAM.

"Saya mengenal Pak Laoly cukup lama. Beliau mantan anggota Komisi III DPR periode 2004-2009 yang vokal dan berdedikasi tinggi," kata mantan Wakil Ketua Komisi III DPR, itu.

Politisi asal Lampung itu juga berharap Laoly dapat bersinergi dan berkoordinasi dengan para penegak hukum, seperti Polri, BNN, KPK, Jaksa, dan Hakim.

"Beliau diharapkan dapat membantu tegaknya keadilan dan kepastian hukum bagi masyarakat oleh para penegak hukum. Semoga Pak Laoly bisa sukses membenahinya," ungkapnya. Laoly sebelumnya menjabat anggota DPR pada periode 2009-2014 melalui daerah pemilihan Sumatera Utara 2 lewat PDI Perjuangan.

Pada periode keduanya di DPR, pria kelahiran Tapanuli Tengah, 27 Mei 1953 tersebut bertugas di Komisi II yang membidangi Pemerintahan Dalam Negeri, Aparatur Negara, Otonomi Daerah dan Agraria.

Pewarta: Mentari Gayati
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014