... disamakan pemain Muenchen Robert Lewandowski (72), dan penalti Arjen Robben (85)... "
Jerman (ANTARA News) - Sempat tertinggal, Bayern Muenchen mampu membalikkan keadaan 2-1 atas Dortmund dalam lanjutan Bundesliga di Allianz-Arena, Minggu, (2/11), WIB.

Dortmund unggul lewat Marco Reus (31), kemudian disamakan pemain Muenchen Robert Lewandowski (72), dan penalti Arjen Robben (85).

Muenchen inisiatif menyerang lewat Robben. Pemain Belanda itu menerima bola dari Lewandowski, sebelum kiper Weidenfeller meninju bola.

Menit 13 upaya Mueller membuka angka gagal karena tendangannya melebar. Boateng mengontrol bola sebelum mengirim ke Mueller.

Menit 16 Piszczek berlari kencang menusuk pertahanan Muenchen, tetapi bola bisa dihentikan Neuer.

Marco Reus membuka angka bagi Dortmund menit 31. Aubameyang berlari kencang di sisi kiri, sebelum mengirim umpan silang ke kotak penalti. Reus yang sudah berdiri di kotak penalti menyundulnya dan berhasil memperdaya Neuer.

Tujuh menit kemudian kiper Dortmund mematahkan serangan yang dibangun Mueller.
Hingga pluit babak pertama dibunyikan skor tetap ungut keunggulan Dortmund.

Tertinggal, membuat Muenchen gencar menyerang. Beberapa kali tendangan pemain Muenchen dapat dipatahkan Weidenfeller.

Salah satunya, yakni kesempatan pemain internasional Polandia, Lewandowski yang digagalkan Weidenfeller.

Menit 63 Kagawa menusuk masuk pertahanan Muenchen setelah bermain dengan Aubameyang. Namun, tendangannya ke arah gawang bisa dipatahkan Neuer.

Lewandowski menyamakan kedudukan untuk Bayern menit 72. Berawal dari Ribery yang menusuk jantung pertahanan Dortmund sebelum melayangkan umpan ke timnya dan dituntaskan Lewandowski.

Penyerang Polandia ini mencetak gol ke gawang mantan klubnya.

Menjelang akhir laga, wasit memberikan penalti untuk Bayern karena Subotic melanggar Ribery di kotak penalti.

Arjen Robben yang menjadi eksekutor tak menyiakannya. Pemain internasional Belanda ini mengecoh Weidenfeller, dan mengincar pojok kiri gawang.

Bayern menguasai 64 persen pertandingan, sementara Dortmund 36 persen. Dengan tendangan ke arah gawang Bayern 14, sedangkan Dortmund empat.

Berikut susunan pemain kedua tim seperti dilansir di goal.com.

Bayern (3-4-3): Neuer; Benatia, Boateng, Alaba; Robben, Lahm, Alonso, Bernat; Muller (Pizarro), Lewandowski (Rode), Gotze (Ribery).

Pelatih: Pep Guardiola

Dortmund (4-2-3-1): Weidenfeller; Piszczek, Hummels (Subotic), Sokratis, Durm; Kehl, Bender; Mkhitaryan, Kagawa (Grosskreutz), Reus; Aubameyang (A. Ramos).

Pelatih: Jurgen Klopp

Penerjemah: Okta Antikasari
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014