Dortmund, Jerman (ANTARA News) - Borussia Dortmund mengejar tempat pada babak penyisihan Liga Champion dan meningkatkan kepercayaan untuk menuai kemenangan guna memperbaiki permainan buruknya ketika menjamu Galatasaray pada Selasa.

Dortmund telah memukau Eropa musim ini dengan rata-rata tiga gol pada setiap pertandingan di Grup D di atas Arsenal dengan tiga kemenangan beruntun dan sembilan poin sempurna.

Borussia telah memukul telak Arsenal 2-0 di kandangnya, mengalahkan Anderlecht 3-0 di Belgia, kemudian menjatuhkan Galatasaray 4-0 di Istanbul dua pekan lalu.

Kemenangan keempat berturut-turut pada Selasa akan mengkonfirmasi tempat mereka pada 16 besar.

Pada Liga Champion Eropa 2013 lalu, menjadi mimpi buruk ketika mengikuti Bundesliga di mana mereka telah masuk ke dalam zona degradasi, berjuang di posisi ke-17 setelah mengalami awal terburuk sepanjang sejarah klub pada musim liga ketika itu.

Dortmund telah kehilangan lima pertandingan domestik terakhir mereka setelah dikalahkan 2-1 oleh pimpinan klasemen Bayern Munich di Allianz Arena, Sabtu.

Dengan lewatnya sepertiga musim, mereka telah mengumpulkan 10 poin dari kualifikasi untuk tempat di Liga Champion musim depan, yang mana meminta tiga urutan besar.

Yang memperburuk keadaan, Dortmund menjamu Galatasaray tanpa Kapten Mats Hummels setelah bek tengah Jerman ini cedera pergelangan kakinya di Munich.

Tempat Mats di belakang kemungkinan akan diganti oleh Neven Subotic, penggantinya di Bayern.

Serbia mengatakan Dortmund benar-benar membutuhkan moral untuk meningkatkan kemenangan dengan tiga poin dari Liga Champion sebelum mereka menjamu Borussia Moenchengladbach di tempat ketiga Minggu depan di Bundesliga.

Subotic juga menunjukkan dua kesalahannya pada Selasa yang menyebabkan gol Bayern oleh Robert Lewandowski sebelum ia mengganjal Franck Ribery di daerah penalti yang dijaga Arjen Robben.

"Hal itu adalah kesempatan berikutnya untuk menunjukkan kepada semua orang bahwa kita dapat melakukan yang lebih baik," kata Subotic.

"Di Bundesliga, misi kami kepada Bayern gagal karena dua kesalahan besar saya."

"Kami perlu mendapatkan kembali kepercayaan diri untuk pertandingan kandang melawan Borussia Moenchengladbach pada Minggu nanti sehingga kami bisa menegakkan kepala dengan tinggi."

Pada Grup D, Galatasaray melakukan pemanasan untuk perjalanan ke Jerman dengan datang dari belakang untuk memastikan kemenangan 2-1 di kandang Kasimpasa pada Jumat, kurang dari seminggu setelah pemimpin Liga Super Turki kebobolan empat gol dalam pertandingan ketiga kalinya musim ini ketika mereka kalah 4-0 di Istanbul Basaksehir.

Cesare Prandelli pelatih Galatasaray memiliki catatan yang mengesankan di Jerman, memenangkan banyak pertandingan kurang lebih lima, di mana tiga di antaranya berakhir imbang.

Namun Turki hanya memiliki satu poin dari tiga pertandingan sebelumnya dan harus menang di Dortmund untuk menjaga peluang bermainnya dengan mengulangi prestasi tahun lalu yang menjangkau babak penyisihan dan membuatnya masuk perempat final di 2012/13, demikian AFP melaporkan.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014