...Band Black Brothers dan tim Persipura mempunyai sejarah tersendiri...
Jayapura (ANTARA News) - Salah satu elemen Persipuramania "The Karakas", tim pendukung Persipura Jayapura di Timika, Kabupaten Mimika, Papua bakal hadirkan band legendaris Black Brothers di Stadion Mandala, Kota Jayapura jika Boaz TE Salossa dan kawan-kawan raih juara Liga Super Indonesia 2014.

"Kami akan datangkan pentolan Black Brothers ke Mandala jika Persipura kalahkan Persib Bandung di Stadion Jakabaring, Palembang nanti malam," kata Ketua The Karakas Ir Arie Kiki Mandessy, MBA ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Papua, Jumat sore.

Ia mengatakan, Band Black Brothers dan tim Persipura mempunyai sejarah tersendiri, karena band yang populer pada era 1970-an hingga 1980-an itu pernah menciptakan lagu untuk Timo Kapisa dan kawan-kawan, dengan judul "Mutiara Hitam".

"Kami ingin bernostalgia, saat Persipura era 70-an hingga 80-an mampu mengharumkan nama Indonesia dan Papua di dunia internasional, dan Black Brothers ikut mempopulerkan tim ini," katanya.

Menurut dia, Papua punya tiga ikon yang membuat terkenal, selain tim Persipura di bidang olah raga, Black Brothers di bidang seni, dan tambang Freeport yang mengahasilkan tembaga dan emas.

"Kami inginkan hal ini menjadi pemicu semangat untuk pembangunan di Papua, mulai dari seni, olahraga dan peningkatan SDM," katanya.

Selain itu, lanjut Arie, Karakas juga akan menjadwalkan penanaman pohon di kaki Gunung Syklop, Kabupaten Jayapura bersama band legendaris The Black Brothers.

Mengenai dukungan langsung kepada tim Persipura yang akan melakoni laga final di Jakabaring Palembang, melawan Persib Bandung, Arie mengatakan akan hadir untuk memotivasi Boaz TE Salossa dan kawan-kawan merengkuh gelar kelima Piala Liga Indonesia.

"Kami tetap akan mengutus perwakilan untuk menyaksikan laga Persipura lawan Persib Bandung," katanya.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014