Inggris (ANTARA News) - Juan Mata cetak gol semata wayang dan mengantar United menang tipis 1-0 atas Crystal Palace di Old Trafford, Sabtu, (8/11).

Menit ketiga bek Palace Joe Ledley melakukan hal ceroboh dengan memainkan bola dan berakhir dengan direbutnya bola oleh van Persie. Kemudian pemain Belanda itu memberikannya kepada Januzaj, tetapi bola melambung tinggi.

Manchester United belum terkalahkan di empat pertandingan terakhir Liga Inggris di Old Trafford.

Tim tamu mencoba menekan lewat Puncheon yang mengirimkan bola  ke Bolaise. Tetapi bola Bolaise dirampas pemain United.

Menit 26 Di Maria mencoba menembus pertahanan Palace. Dia kemudian menyerahkan bola ke Rooney, tetapi tendangannya mengenai mistar gawang.

Kali ini Shaw berlari dari belakang ke depan. Dia memotong ke tengah dan berlari ke pertahanan Palace, kemudian melesahkan tendangan yang bisa ditangkap Speroni.

Manchester United tidak pernah kalah dari Palce dalam 10 pertemuan di Liga Inggris dengan menang delapan kali dan kalah dua kali. United juga menjaga cleen sheet di delapan pertandingan itu.

Palace hampir mencetak gol setelah memanfaatkan kesalahan pemain United. Berawal dari miskomunikasi antara McNair dan Blind yang membuat Campbell melesahkan tendangan ke gawang. Penyerang Palace itu mencoba melepaskan tendangan chip ke De Gea, tetapi tidak bisa mengenai target.

Manchester United memiliki 13 poin dari 10 laga mereka yang menandakan start paling buruk dalam satu musim sejak 1986, sebelum masa jabatan Sir Alex.

Tim tuan rumah mendapat sepak pojok, dan Rooney mengirimkan bola ke Fellaini, tetapi McArthur menghalanginya.

Menit 67 Juan Mata membuka angka bagi tim tuan rumah setelah menerima umpan Di Maria.

Mata menerima umpan Di Maria, kemudian Mata mengalahkan bek Palace dan masuk ke dalam kotak penalti sebelum melesahkan tendangan kaki kiri.

Menit 83, Rooney menyelipkan umpan ke van Persie di kotak penalti, tetapi kembali diblok oleh pemain bertahan Palace.

Unite mendominasi permainan dengan menguasai 72 persen pertandingan, sementara Palace 28 persen. Dengan jumlah tendangan ke gawang lima berbanding satu untuk keunggulan United.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Manchester United:  De Gea; Valencia, Carrick, McNair, Shaw; Januzaj, Rooney, Blind, Fellaini, Di Maria; Van Persie.

Pelatih: Louis van Gaal.

Crystal Palace: Speroni; Mariappa, Dann, Delaney, Ward; Puncheon, McArthur, Ledley, Bolasie; Chamakh; Campbell.

Pelatih: Neil Warnock.

Penerjemah: Okta Antikasari
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2014