...Riedl harus jeli melihat pemainnya
Jakarta (ANTARA News) - Mantan Pelatih klub Persib Bandung Robby Darwis mengatakan peluang Tim Nasional Senior Indonesia untuk lolos ke fase Final Piala ASEAN Football Federation (AFF) 2014 terbuka sangat luas karena timnas Indonesia miliki pemain-pemain yang bagus.

"Kualitas pemain kita sangat baik, jadi saya yakin akan sampai ke fase final," katanya saat dihubungi Antara dari Jakarta, Senin.

Pemain-pemain berkualitas yang dipanggil oleh pelatih Alfred Riedl menurut Robby di antaranya Boaz Salossa, Firman Utina dan beberapa pemain naturalisasi.

Namun, walaupun memiliki pemain-pemain yang memiliki kualitas yang bagus dan berpengalaman, Robby menegaskan Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl harus jeli dalam melihat kebugaran pemain, karena beberapa pemain yang dipanggil itu baru selesai mengikuti kompetisi Indonesia Super League (ISL).

"Empat klub yang bertanding di Semifinal dan final tersebut, memiliki pemain-pemain yang dipanggil Riedl, jadi Riedl harus jeli melihat pemainnya," tambahnya.

Para pemain yang dipanggil tersebut menurut Robby, sudah pasti lelah karena baru selesai bertanding beberapa hari yang lalu.

"Ia (Riedl) harus bisa menempatkan posisi pemain, kalau saat bertanding di AFF nanti pemainnya mengalami cedera," kata pemain legenda Persib tersebut.

Setidaknya dengan waktu yang singkat kata Robby, para pemain tersebut harus sudah saling kompak.

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014