Jakarta (ANTARA News) - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan meminta seluruh staf kementeriannya menyampaikan ide dan gagasan mereka untuk memajukan pendidikan di Indonesia.

"Bapak ibu bisa kumpulkan ide di sini, judulnya adaidenih@masmenteri.net," kata Anies yang disambut tawa pegawai kementerian yang menghadiri acara silaturahmi di Gedung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Jakarta, Kamis.

Selain melalui adaidenih@masmenteri.net, para pegawai juga bisa langsung menyampaikan ide dan gagasan mereka melalui kertas karton yang ditempel di tiang-tiang aula gedung.

Pada kertas kertas-kertas yang ditempel itu sudah tercantum beberapa tulisan gagasan para pegawai seperti "Mas Menteri BOP PAUD mohon dikembalikan ke Provinsi donk, trims :)" , "Bikin Kelas Menulis untuk sekolah dasar misalnya kelas 3, 4, 5, 6 SMP dan SMA. Menulis adalah abadi."

Ada juga yang meminta pemerintah menjadikan olahraga tradisional sebagai mata pelajaran wajib di Sekolah Dasar.

Noviyardi, seorang pegawai kementerian yang ikut menuliskan gagasannya, ingin pemerintah lebih memperhatikan sekolah-sekolah yang ada di pelosok Indonesia.

"Mudah-mudahan kemimpinan yang baru ini dapat membawa pendidikan Indonesia lebih maju," katanya.

Anies memberi kesempatan selama tiga hari kepada para pegawainya menyampaikan ide dan gagasan.

Ide dan gagasan mereka akan menjadi masukan untuk menyusun rancangan kerja kementerian yang dia pimpin.

Pewarta: Aubrey Kandelila Fanani
Editor: Copywriter
Copyright © ANTARA 2014