Bogor (ANTARA News) - SPBU di Jalan Solis Iskandar, Kota Bogor, Jawa Barat, kehabisan stok sejak pukul 14.00 WIB usai pengumuman kenaikan harga BBM sehingga tidak dapat melayani pembelian.

"Kami kehabisan stok premium pukul 14.00 siang tadi. Pertamax baru habis pukul 21.30 WIB," kata penglola SPBU 34.161.02 milik PT Anugrah Pelita, Aryanto, Senin malam.

Menurut Aryanto, mereka kehabisan stok karena sudah tidak mendapatkan pasokan dari Pertamina dan mereka harus memesan sehari sebelumnya untuk memperoleh pasokan dari Pertamina.

"Cuma sudah dua hari ini sejak ada upgrade di Plumpung, pemesanan tidak bisa dilayani. Kami tidak ada pasokan lagi," aku dia.

Habisnya BBM jenis premium dan solar di SPBU tersebut membuat sejumlah pembeli berbalik arah.

Pengelola SPBU juga memasang papan informasi bahwa premium dan pertamax telah habis dan sebuah spanduk berisikan pesan BBM sedang dalam pemesanan. Saat ini SPBU tersebut hanya melayani pembelian solar yang masih tersisa sekitar 5.000 liter.

Akibat habisnya pasokan di SPBU tersebut, warga menyerbu SPBU 34.161.16 yang berjarak sekitar 800 meter dari SPBU yang kehabisan stok.

Antrean didominasi oleh mobil pribadi, bus, truk angkutan dan mobil barang.



Pewarta: Laily Rahmawati
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014