Jakarta (ANTARA News) - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi dijadwalkan akan menjadi saksi pernikahan pebalap putri nasional, Alexandra Atmasoebrata dengan Diaz Muchdi di rumah orang tuannya di Jalan Denpasar 3 nomor 14 Jakarta, 29 November.

Kepastian Menpora Imam Nahrawi bisa menjadi saksi pernikahan itu disampaikan oleh orang tua pebalap yang akrab dipanggil Andra, Alex Asmasoebrata usai bertemu dengan orang nomor satu di Kemenpora di Kantor Kemenpora Jakarta, Rabu.

"Pak Menteri akan menjadi saksi dari pihak kami," kata Alex Asmasoebrata usai bertemu Menpora Imam Nahrawi.

Andra Asmasoebrata sebelumnya dikenal dengan pebalap putri Indonesia yang pernah turun di Asian Formula Renault di Tiongkok. Beberapa predikat juara baik didalam dan luar negeri pernah disandang meski saat aktifitasnya tidak sepadat dulu.

Saat turun disebuah balapan, Andra biasanya menjadi satu-satunya peserta perempuan. Meski demikian, wanita yang juga menjadi seorang bintang iklan ini mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya sehingga mampu mengungguli pebalap pria.

Karir balapnya sendiri dimulai 2001 lalu dengan turun di gokart. Setelah berprestasi, Andra mulai naik kelas dengan turun di kelas Formula Renault. Bahkan, atas prestasinya, bertepatan dengan Hari Kartini 2007 mendapatkan penghargaan rekor MURI sebagai perempuan pertama Indonesia yang turun dibalap level Asia.

Saat ditanya apakah Andra akan mengakhiri karir balap setelah menikah, Alex Asmasoebrata yang selama ini memberikan dukungan penuh terhadap anak perempuannya tidak mau menjelaskan dengan detail.

"Sebentar lagi BPKBnya akan saya serahkan ke pemilik baru (suaminya), jadi terserah bagaimana kelanjutannya," kata mantan pebalap nasional itu dengan tersenyum.

Dengan adanya pernyataan tersebut, peluang Andra untuk kembali turun dikancah adu kecepatan kendaraan tanda tanya. Bisa saja, karir balapnya akan dilanjutkan atau berhenti dan fokus menjadi istri serta melakukan aktifitas lainnya.

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014