Jakarta (ANTARA News) - Keluarga besar Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sangat mengharapkan agar Gubernur DKI Jakarta yang baru dilantik itu selalu bekerja keras untuk membangun Kota Jakarta.

Harapan tersebut disampaikan secara langsung oleh adik kandung Ahok, yaitu Basuri Tjahaja Purnama usai pelantikan kakaknya di Istana Negara.

"Pesan untuk Pak Ahok, yaitu kerja keras, kerja keras, kerja keras. Ini demi membangun Kota Jakarta yang jauh lebih baik," kata Basuri di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu.

Kepada Ahok, pria yang saat ini menjabat sebagai Bupati Belitung Timur itu juga berpesan agar terus berusaha memajukan Kota Jakarta, sehingga sejajar dengan kota-kota lain di dunia.

"Pokoknya, Jakarta harus dibangun. Jakarta harus dimajukan supaya tidak kalah bersaing dengan kota-kota lain di dunia, dan kita percaya Jakarta pasti bisa. Yang paling penting adalah kerja keras," ujar Basuri.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, anak pertama Ahok, yaitu Nicholas Sean Purnama mengaku senang atas pengangkatan ayahnya menjadi pemimpin Kota Jakarta.

Dia mengungkapkan ayahnya adalah sosok pemimpin rumah tangga yang tegas dan disiplin, namun tidak mudah marah atau galak kepada keluarga maupun orang lain.

"Semoga papa (Ahok) bisa jadi gubernur yang baik dan bisa membuat Jakarta menjadi kota yang lebih baik lagi. Aku yakin pasti papa bisa majukan Jakarta," ungkap remaja berusia 15 tahun yang akrab disapa Sean itu.

Hari ini, Basuki Tjahaja Purnama telah resmi diangkat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Pelantikan dilakukan secara langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang juga merupakan mantan Gubernur DKI Jakarta.

Pewarta: Rany
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014