Untuk mengimbangi kinerja ARB, generasi muda Golkar harus dapat posisi strategis, misalnya posisi Sekjen
Denpasar (ANTARA News) - Bila Aburizal Bakrie atau ARB terpilih pada Munas Golkar IX, Wakil Sekretaris Fraksi Golkar Aditya Moha berharap tokoh muda yang ada di Golkar bisa menempati posisi strategis di kepengurusan DPP Partai Golkar.

"Dengan kondisi Munas semalam, bisa dipastikan aklamasi, kita lihat secara faktual. Maka regenerasi di Golkar akan terjadi. Itu komitmen ARB dan kita optimis," kata Aditya Moha di arena Munas IX Golkar, Hotel Westin, Nusa Dua Bali, Senin.

Adapun posisi yang diinginkan tokoh muda dalam kepengurusan Golkar mendatang.

"Untuk mengimbangi kinerja ARB, generasi muda Golkar harus dapat posisi strategis, misalnya posisi Sekjen, Ketua Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK), Wakil Ketua Umum Golkar, Ketua Pemenangan Pemilu karena pemilih mula adalah kaum muda yang bisa masuk ke kaum muda adalah tokoh muda," kata anggota Komisi IX DPR RI.

Terkait dengan langkah yang dilakukan Ketua Presidium Penyelamat Partai Golkar, Agung Laksono dan Priyo Budi Santoso, ia menyarankan agar membubarkan presidium tersebut.

"Saya sarankan agar presidium membubarkan diri dan mengikuti saran Pak Ical dengan kondisi Munas sekarang ini. Islah-lah dan kembali ke jalan yang benar demi kebaikan dan kemaslahatan partai," kata Aditya.



Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014