Bangkai paus bikin heboh warga Manado

Bangkai paus bikin heboh warga Manado

Ilustrasi Ikan Paus Terdampar (FOTO ANTARA/Cucuk Donartono)

Terakhir sekitar tahun 1980-an
Manado (ANTARA News) - Warga pantai Bolevard Manado heboh setelah bangkai seekor ikan paus terdampar di kawasan tersebut Rabu pagi.

Bangkai ikan paus itu ditemukan warga sekitar Rabu pagi pukul 10.00 WITA di kawasan pantai Bolevard Manado, Kelurahan Titiwungen Selatan.

"Tadi pagi bangkai ikan paus yang panjangnya sekitar delapan meter lebih tersebut, sudah terdampar di pinggir pantai ini," kata Ketua Kelompok Nelayan Firdaus Kelurahan Titwungen Selatan, Sony Broo, di Manado, Rabu.

Sony mengatakan, melihat kondisi ikan paus itu, diperkirakan paus itu telah mati sejak satu bulan lebih dan terbawa arus ke pantai.

Sony menambahkan, di lokasi tersebur sudah lama tidak terdampar ikan paus. "Terakhir sekitar tahun 1980-an, pada waktu itu lokasi ini masih berpasir, belum dilakukan reklamasi pantai," kata Sony.

Terdamparnya ikan paus itu menarik warga yang ada di sekitar lokasi yang datang untuk melihat.

Selain itu, sejumlah warga yang melewati kawasan bisnis Bolevard Manado dengan menggunakan roda dua maupun roda empat berhenti untuk melihat kondisi bangkai ikan paus, yang tertahan di batu-batu penahan ombak serta mengeluarkan bau busuk.



Pewarta: Jorie M R Darondo
Editor: Ella Syafputri
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Membusuk di pantai Balikpapan, paus raksasa akhirnya dibakar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar