Dortmund (ANTARA News) - Ilkay Gundogan membantu Dortmund mengantongi tiga poin saat mencetak satu-satunya gol kemenangan melawan Hoffenheim dalam lanjutan Bundesliga di Signal-Iduna-Park.

Menit dua Schmelzer langsung menekan dengan melesakkan tendangan dari jarak 30 yard, tetapi Baumann bisa menangkapnya dengan mudah.

Lima menit kemudian Hoffenheim mendapat tendangan pojok pertamanya, tetapi Subotic membersihkannya.

Tuan rumah unggul lebih dulu berkat gol Gundogan menit 17. Gundogan menerima umpan silang dari Aubameyang dan menyambut dengan sundulannya yang menaklukan kiper.

Menit 35 Sule dijatuhkan Ramos, Klopp yang berada di pinggir lapangan meminta wasit untuk memberi hukuman ke Ramos, tetapi wasit tak menghiraukan.

Menit 53 Dortmund hampir menggandakan kedudukan jika saja sundulan Aubameyang yang mejebol gawang Baumann setelah menerima umpan dari set piece tak dianulir wasit.

Dortmund kembali menyiakan kesempatan setelah Gundogan memberi jalan bagi Aubameyang merangsek ke kotak penalti Hoffenhein dengan kecepatannya. Kemudian Baumann keluar untuk menghentikan upaya akhir Aubameyang.

Menit 72 Aubameyang kembali mendapat kesempatan menjaringkan bola ke gawang Baumann, tetapi lagi-lagi terperangkap offside.

Menjelang akhir laga, tensi di Signal Iduana Park meninggi setelah Hoffenheim meminta penalti dari wasit, tetapi tak digubris. Salihovic kemudian menerima kartu kuning karena protes.

Dortmund menguasai 54 persen pertandingan, sementara Hoffenheim 46 persen pertandingan. Dengan total tendangan ke arah gawang enam berbanding satu utnuk keunggulan Dortmund.

Berikut susunan pemain kedua tim seperti dikutip di goal.com.

Dortmund: Mitch Langerak, Neven Subotic, Mats Hummels, Lukasz Piszczek, Marcel Schmelzer, Sebastian Kehl, Sven Bender, Ilkay Gundogan, Henrik Mkhitaryan, Pierre-Emerick Aubameyang, Adrian Ramos.

Hoffenheim: Oliver Baumann, Andreas Beck, Ermin Bicakcic, Jin-Su Kim, Niklas Sule, Sebastian Rudy, Eugen Polanski, Roberto Firmino, Pirmin Schwegler, Kevin Volland, Sven Schipplock.

Penerjemah: Okta Antikasari
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014