... Kurikulum 2013 ini yang memang bermasalah. Baik dari sisi teknis maupun non teknis...
Jakarta (ANTARA News) - Anggota DPR dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Reni Marlinawati, menyambut baik penghentian kurikulum 2013 oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan.

"Kami menyambut positif keputusan menteri pendidikan dan kebudayaan menghentikan pelaksanaan Kurikulum 2013 sembari melakukan perbaikan serta pengembangan K-13 di 6.221 sekolah di 295 Kabupaten/Kota," kata Marlinawati, di Jakarta, Sabtu. 

"Sejak awal, kami mengkritisi pelaksanaan Kurikulum 2013 ini yang memang bermasalah. Baik dari sisi teknis maupun non teknis," kata dia.

Dari sisi teknis pelaksanaan Kurikulum 2013 bermasalah disebabkan masalah distribusi buku yang tidak merata, guru belum dilatih, sistem pembelajaran yang belum berubah serta sarana dan prasaran yang belum memadai. "Temuan-temuan itu kami jumpai saat melakukan kunjungan lapangan di berbagai daerah," kata dia.

 Satu hal yang harus digarisbawahi, pelaku pendidikan bukan mesin atau robot yang serba otomatik bisa berubah," kata Marlinawati

Ia menambahkan, penghentian kurikulum 2013 tidak perlu persetujuan DPR.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014