Porto (ANTARA News) - Tuan rumah harus tertinggal lebih dulu sebelum gol telat Aboubakar menyelamatkan muka Porto ketika bermain imbang 1-1 melawan Shakhtar Donetsk.

Shakhtar membuka gol lewat Stepanenko pada menit 51 yang kemudian dibalas Abobakar pada menit 87.

Porto dan Shakhtar bermain tanpa ada yang diperjuangkan karena keduanya sudah dipastikan lolos ke fase knockout.

Dengan 13 poin yang dimiliki Porto, tak masalah bagi Porto jika kalah karena delapan poin yang digenggam Shakhtar tak mungkin melampaui poin Porto jika mereka menang.

Kedua tim saling menyerang tetapi tak ada tendangan yang membahayakan untuk kedua kiper.

Shakhtar mencoba mencetak angka ketika Gladkiy yang menerima umpan silang, tetapi Fernandez menggagalkannya.

Sementara peluang terbaik Porto terjadi ketika Quintero mengirimkan umpan cantik ke Quaresma yang kemudian melesakkan tendangan kaki kiri, tetapi bola jatuh tepat di pelukan Pyatov.

Tim tamu justru unggul lebih dulu lewat Stepanenko yang berawal dari umpan silang ke dalam kotak yang disambut Stepanenko dengan sundulan yang  meluncur ke gawang Fernandez pada menit 51.

Menjelang jeda Porto membalas lewat Vincent Aboubakar yang mengalahkan Pyatov di dekat kotak penalti dan mengincar pojok atas gawang. Porto 1-1 Shakhtar.

Dengan hasil ini, Porto mengoleksi 14 poin, dan Shakhtar sembilan poin dari enam pertandingan Grup H.

Berikut ini susunan pemain kedua tim seperti dikutip di espnfc.com.

Porto: Andres Fernandez, Maicon, Ivan Marcano, Ricardo Pereira, Alex Sandro, Juan Quintero, Evandro, Ruben Neves, Ricardo Quaresma, Adrian, Vincent Aboubakar

Shakhtar Donetsk: Andriy Pyatov, Viacheslav Shevchuk, Sergey Krivtsov, Yaroslav Rakitskiy, Ilsinho, Taras Stepanenko, Fred, Bernard, Douglas Costa, Olexandr Gladkiy, Alex Teixeira


Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014