Manchester, Inggris (ANTARA News) - Penjaga gawang utama Liverpool, Simon Mignolet, dibangkucadangkan oleh pelatih Brendan Rodgers jelang laga klasik melawan Manchester United dalam lanjutan Liga Utama Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Minggu WIB.

Posisi Mignolet digantikan oleh penjaga gawang kedua Liverpool asal Australia yang selama ini lebih banyak mengakrabi bangku cadangan, Brad Jones.

Rangkaian penampilan inkonsisten yang diperlihatkan Mignolet disinyalir menjadi alasan utama tergusurnya penjaga gawang berdarah Belgia itu dalam laga penting klub Merseyside Merah itu.

Sementara itu di barisan depan Liverpool tidak menurunkan satu pun penyerang murni yang mereka miliki, tidak ada nama Rickie Lambert, yang hanya menghuni bangku cadangan, sedangkan Fabio Borini bahkan tidak tercantum dalam daftar pemain dalam laga tersebut.

Penyerang sayap muda bertalenta, Raheem Sterling, bakal didapuk menjadi penyelesai di lini depan Liverpool, didampingi Philippe Coutinho dan Adam Lallana.

Sedangkan kapten Steven Gerrard kembali memimpin paruh kedua permainan Liverpool didampingi Jordan Henderson dan Joe Allen, yang bertugas melapisi pertahanan mereka yang diisi duet bek tengah Dejan Lovren dan Martin Skrtel, sementara Glen Johnson menempati sisi kanan dan Alberto Moreno di sisi kiri.

Sementara itu dari kubu tuan rumah, lini depan juga dihiasi wajah muda, yakni penyerang Inggris berusia 19 tahun James Wilson yang dipercaya berduet dengan Robin van Persie.

Sedangkan bocah kelahiran Liverpool yang menjadi ikon MU, Wayne Rooney, ditaruh pada posisi penyerang lubang di belakang duet mata pisau MU.

Michael Carrick kembali menghuni jangkar lapangan tengah MU, memecahkan aliran bola dari tengah, sedangkan Marouane Fellaini dan Juan Mata akan bertugas menyuplai bola dari kedua sisi lapangan.

Barisan pertahanan MU yang cenderung lebih baik dibanding Liverpool dalam lima laga terakhir di Liga Inggris, kebobolan tiga berbanding lima, diisi oleh duet Phil Jones dan Jonny Evans sebagai palang pintu dan Antonio Valencia serta Ashley Young yang bertugas lebih dinamis baik dalam bertahan dan menyerang di sisi kiri-kanan pertahanan.

Berikut Berikut susunan pemain kedua tim dalam laga tersebut sebagaimana dilansir situs UEFA.com.

Manchester United (4-1-2-1-2): Davide de Gea (PG); Antonio Valencia, Phil Jones, Jonny Evans, Ashley Young; Michael Carrick; Marouane Fellaini, Juan Mata; Wayne Rooney; Robin van Persie, James Wilson
Cadangan: Andres Lindegaard (PG), Tyler Blackett, Patric McNair, Darren Fletcher, Ander Herrera, Adnan Januzaj, Radamel Falcao
Pelatih: Louis van Gaal

Liverpool (4-3-3): Brad Jones (PG); Glen Johnson, Martin Skrtel, Dejan Lovren, Alberto Moreno; Jordan Henderson, Steven Gerrard, Joe Allen; Philippe Coutinho, Raheem Sterling, Adam Lallana
Cadangan: Simon Mignolet (PG), Kolo Toure, Lucas Leiva, Emre Can, Lazar Markovic, Rickie Lambert, Mario Balotelli
Pelatih: Brendan Rodgers

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014