Dhaka (ANTARA News) - Sedikitnya 20 orang tewas dan puluhan orang lagi cedera dalam kecelakaan lalu lintas terpisah di Bangladesh, kata beberapa sumber setempat.

Sepuluh orang tewas dan empat orang lagi cedera ketika satu truk menabrak kendaraan roda tiga di Tangail Tengah, sekitar 160 kilometer di sebelah utara Ibu Kota Bangladesh, Dhaka, Rabu sore (24/12), kata Kepala Polisi Sub-Kabupaten Modhupur kepada Xinhua.

Puluhan orang juga cedera dalam beberapa kecelakaan, demikian laporan Xinhua.

Pada Selasa (23/12), sedikitnya 10 orang tewas dan 35 orang lagi cedera dalam satu kecelakaan lalu lintas di  Jhalakahi Selatan.

Bangladesh memiliki angkat kematian tertinggi akibat kecelakaan lalu lintas di dunia akibat jalan raya yang jelek, kendaraan yang tak dipelihara dengan baik, pelanggaran peraturan lalu lintas oleh pengemudi yang sembrono dan kurangnya pemantauan oleh dinas lalu lintas.

Menurut studi terkini oleh Lembaga Penelitian Kecelakaan oleh Bangladesh University of Engineering Technology, sebanyak 2.000 sampai 3.000 orang tewas dalam kecelakaan lalu lintas di negeri itu setiap tahun. Sebanyak 75 orang tewas di daerah pedesaan.

(Uu.C003)

Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2014