dalam sambut tahun baru tidak berfoya-foya dan berkabung"
Jakarta (ANTARA News) - Kepala Kepolisian RI Jenderal (Pol) Sutarman meminta masyarakat yang akan merayakan malam pergantian tahun untuk berempati kepada musibah kecelakaan pesawat AirAsia QZ8501 sekaligus menjaga ketertiban saat merayakan perhelatan itu.

"Saya imbau agar saat ini sedang berduka saudara kita mengalami kecelakaan, tentu kita imbau dalam sambut tahun baru tidak berfoya-foya dan berkabung," katanya sebelum mengikuti rapat terbatas di Kantor Presiden Jakarta, Rabu siang.

Sutarman mengatakan polisi telah siap mengamankan dan mengatur ketertiban terkait aktivitas warga masyarakat pada masa pergantian tahun.

Pengamanan perayaan tahun baru, menurut Sutarman, sebagaimana tahun-tahun sebelumnya disatukan dalam operasi yang sama dengan pengamanan Natal; Operasi Lilin.

Ia menjelaskan lebih dari 85.000 polisi dikerahkan di seluruh Indonesia bersama-sama dengan petugas pengamanan lainnya, sedangkan pada daerah dan lokasi yang ber otensi gangguan, polisi sudah mengantisipasi segala kemungkinan yang tak diinginkan.




Pewarta: Panca Hari Prabowo
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014