Jumlah pengunjung GL-Zoo pada libur 1 Januari 2015 ini mencapai 30.398 orang. Diperkirakan, saat libur Tahun Baru ini merupakan puncak kunjungan wisatawan selama liburan panjang Natal 2014 dan Tahun Baru 2015 yang berakhir hingga 4 Januari,"
Yogyakarta (ANTARA News) - Tahun Baru 1 Januari 2015 menjadi puncak kunjungan wisatawan di "Gembira Loka Zoo" Yogyakarta selama musim libur akhir tahun.

Manajer Marketing dan Pengembangan Gembira Loka Zoo (GL-Zoo) Yogyakarta, Josep Kurniawan di Yogyakarta, Kamis, mengatakan puluhan ribu pengunjung membanjiri GL-Zoo pada liburan Tahun Baru 2015. Pengunjung mulai menjubeli kebun binatang di Yogyakarta tersebut sekitar pukul 9 pagi.

"Jumlah pengunjung GL-Zoo pada libur 1 Januari 2015 ini mencapai 30.398 orang. Diperkirakan, saat libur Tahun Baru ini merupakan puncak kunjungan wisatawan selama liburan panjang Natal 2014 dan Tahun Baru 2015 yang berakhir hingga 4 Januari," ucapnya.

Ia mengatakan pengunjung banyak yang ingin menikmati objek wisata terfavorit di Kota Gudeg ini dari atas transport keliling (Taring) yang dioperasikan di kebun binatang tersebut.

Sehingga di sejumlah halte terjadi penumpukan calon penumpang, meski delapan unit angkutan keliling sudah dioperasikan semua.

Di kebun binatang ini pengunjung bisa berinteraksi dengan reptile dan amphibi, seperti ular, kura-kura, dan bermacam burung di taman burung setempat.

"Selain itu, hampir semua wahana yang dioperasikan, seperti gajah dan unta tunggang, serta wahana air seperti kapal katamaran, speedboat, ATV, perahu senggol dan becak air tak pernah berhenti dimanfaatkan pengunjung. Gethek air yang dioperasikan di kolam Mayang Tirta pun banyak diminati pengunjung," paparnya.

Ia mengatakan, selain itu, pengunjung juga tampak tertarik menyaksikan atraksi gajah, pemberian makan satwa, dan pentas satwa terampil. Sementara di Panggung Mayang Tirta ditampilkan live music dengan menghadirkan grup band lokal Mandiri Band dan Lifely Band.

"Selama masa liburan panjang Natal dan Tahun Baru, sejak 20 Desember 2014 hingga 4 Januari 2015, pihaknya menargetkan pengunjung mencapai 100 ribu orang," ujarnya.

Pewarta: Heru Jarot
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015