Manchester (ANTARA News) - Manchester City samai poin Chelsea setelah mengalahkan Sunderland 3-2 dalam lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium.

Tiga gol City dicetak oleh Toure menit 57, Jovetic menit 66, dan Lampard menit 73. Sementara Sunderland membalasnya lewat Rodwell menit 68 dan Johnson menit 71.

Dengan kemenangan ini, City menyamain poin Chelsea dengan 46 poin, tetapi tetap di posisi dua karena selisih gol. Sementara Sunderland dengan 20 poin.

Manchester City tampak frustasi di babak pertama dengan beberapa kali percobaan tendangan ke gawang Sunderland bisa dipatahkan. Namun, City bangkit di babak kedua.

Seperti ketika tendangan Toure bisa diblok pemain bertahan Sunderland sebelum tendangan Silva melebar.

Menit 32 Silva mencoba peruntungannya dengan melesakkan tendangan di tepi kotak penalti, tetapi bisa dihentikan Pantilimon.

Menjelang jeda, Sunderland menekan lewat Larsson dan memaksa kiper City melakukan penyelamatan.

City akhirnya bisa memecahkan kebuntuan menit 57 lewat Toure. Berawal dari Jovetic yang memberikan umpan ke Toure. Kemudian Toure melepaskan tendangan yang tak bisa dihalau Pantilimon.

Menit 66 Jovetic membawa City unggul setelah menerima umpan dari Clichy.

Sunderland tak tinggal diam karena dua menit kemudian Rodwell mencetak gol ketika menerima umpan dari Larsson. Sunderland 1-2 City.

Satu menit kemudian Navas kembali membuat suporter tuan rumah bangkit berdiri hedak merayakan gol ketiga, tetapi harus diurungkan. Karena tendangan Navas membentur mistar gawang.

Menit 71 Sunderland mendapat penalti dari wasit. Johnson yang menjadi eksekutor membuat kedudukan imbang 2-2.

Namun, hasil imbang itu tak bertahan lama. Karena menit 73, pemain yang baru masuk Lampard mengubah umpan Gael Clichy menjadi gol. City 3-2 Sunderland.

Lampard kembali membahayakan gawang Sunderland. Namun, tendangan voli Lampard bisa dihentikan tangan Pantilimon.

City menguasai 64 persen pertandingan, sementara Sunderland 34 persen.

Berikut ini susunan pemain kedua tim seperti dikutip di espnfc.com.

Manchester City: Wilfredo Caballero, Pablo Zabaleta, Eliaquim Mangala, Gael Clichy, Martin Demichelis, Samir Nasri, Jesus Navas, David Silva, Fernandinho, Yaya Toure, Stevan Jovetic.

Sunderland: Costel Pantilimon, Billy Jones, Wes Brown, John O'Shea, Santiago Vergini, Sebastian Larsson, Jack Rodwell, Adam Johnson, Jordi Gomez, William Buckley, Connor Wickham.

Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015