Pangkalan Bun (ANTARA News) - Tim dokter yang mengidentifikasi jenazah korban jatuhnya pesawat AirAsia mengungkapkan ciri-ciri antara lain perhiasan cincin berlian yang masih melekat di jemari.

Tim DVI Indonesia merilis ciri-ciri 10 korban pesawat Airsia QZ 8501 yang berhasil dievakuasi ke rumah Sakit Sultan Imanudin Pangkalan Bun sejak 31 Desember 2014 hingga 2 Januari 2014 di posko utama Lanud Iskandar.

Per 31 Desember 2014 dievakuasi 4 jenasah yang terdiri dari:

1. Perempuan dewasa dengan tinggi badan 160 sentimeter, rambut panjang, baju biru gelap, celana jins panjang wana biru, sepatu sandal warna coklat pada kaki kiri, cincin di jari tengah dan manis pada tangan kiri serta cincin di jari manis pada tangan kanan.

2. Laki-laki usia remaja dengan tinggi badan 140 sentimeter, kalung putih, kemeja biru, celana coklat, sepatu merek Nike warna biru langit dan kaos hitam.

3. Laki-laki setinggi 174 sentimeter, kaos oblong biru berkerah, bahu kanan ada gambar angka nomor 3, celana jins biru, kalung putih berantai lubang kecil.

4. Perempuan menggunakan baju merah, rok merah, kaos dalam warna putih, rambut panjang hitam. Di baju terdapat pin dengan nama Khairunisa flight attendant wing, jam tangan analog warna perak di tangan kiri dan tinggi badan 172 sentimeter.

Per 1 Januari 2014 ditemukan jenazah:

1. Wanita menggunakan kaos dan celana warna gelap, BH warna putih, tinggi badan 167 sentimeter, kaos bahu kiri gambar salib, ikat pinggang hitam, gigi lengkap, dan usia diperkirakan 40 tahun.

2. Jenazah menggunakan kaos kerah warna coklat, celana jins panjang warna biru tua, celana dalam abu-abu, pada saku depan kanan celana jins terdapat satu ponsel warna putih, gigi lengkap, dan ada ginsul pada gigi atas kanan kiri.

3. Jenazah perempuan dengan tinggi badan 164 cm, celana jins biru, ikat pinggang coklat, jam tangan warna kuning merek G-Shock, tangan kiri memakai gelang karet 4 buah, sepatu hitam merek Hanvest dan menggunakan BH warna gelap.

4. Mayat perempuan menggunakan celana panjang jins warna biru, baju lengan panjang warna merah, tinggi badan 160 sentimeter dan menggunakan BH warna putih.

Per tanggal 2 Januari 2014 ditemukan:

1. Jenazah laki-laki dewasa dengan tinggi badan 164 cm, mengenakan kaos lengan pendek warna merah bertuliskan "Vintage Radio", celana dalam warna biru tua, cincin berlian warna perak di jari manis tangan kiri dan kanan.

2. Jenazah perempuan dewasa dengan tinggi badan 155 cm, rambut tidak ada, celana panjang warna biru, mengenakan kaos putih oblong tanpa lengan dan BH warna putih. Cincin di jari tengah tangan kiri bermata dua seperti berlian.



Pewarta: Jaya Wirawana Manurung
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2015