...kita harus bekerja cepat dan bekerja keras untuk memenuhi tugas pelayanan kita di Jakarta...
Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Jumat, melantik sebanyak 4.676 pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Prosesi pengambilan sumpah jabatan terhadap ribuan pejabat tersebut dilaksanakan secara khidmat di Lapangan Silang Selatan Monas, Jakarta Pusat.

"Dengan memanjatkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, saya Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama dengan resmi melantik saudara-saudara sebagai pejabat pratama, administrasi dan pengawas di lingkungan Pemprov DKI," kata Ahok saat melantik ribuan pejabat eselon di Lapangan Monas, Jakarta Pusat.

Menurut dia, dari total 6.511 jabatan yang ada di Pemprov DKI, baru sebanyak 4.676 pejabat yang dilantik pada hari ini. Sedangkan, sisanya sebanyak 1.835 jabatan masih dikosongkan.

"Memang masih ada 1.835 jabatan struktural yang dikosongkan. Karena menurut penilaian kami, intinya bukan terletak pada jabatan struktural, tetapi pada fungsi pelayanan untuk masyarakat," ujar Ahok.

Kepada ribuan pejabat yang baru dilantik hari ini, dia berharap agar dapat bekerja keras dan bekerja cepat untuk menunaikan kewajiban pelayanan kepada seluruh warga ibukota.

"Warga Jakarta sudah tidak sabar untuk melihat kerja kita. Jadi, kita harus bekerja cepat dan bekerja keras untuk memenuhi tugas pelayanan kita di Jakarta," tutur Ahok.

Beberapa pejabat yang dilantik pada hari ini, di antaranya Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris DPRD DKI, Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardhana yang sebelumnya merupakan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI dan Kepala Dinas Perumahan Ika Lestari Aji yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Suku Dinas (Sudin) Perumahan Jakarta Utara.

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2015