Melbourne (ANTARA News) - Kapten tim nasional Australia, Mile Jedinak, menyatakan yakin timnya yang akan menjadi tuan rumah Piala Asia 2015 mampu meraih juara dalam kejuaraan sepak bola antarbangsa tingkat benua tersebut.

"Saya merasa 100 persen kami bisa memiliki susunan tim yang terbaik (untuk meraih juara)," kata pemain klub Inggris Crystal Place itu, Jumat.

Australia gagal memetik satu poin pun pada Piala Dunia 2014, namun hal itu tidak menurunkan semangat Jedinak setelah menjalani sesi latihan pertama di Melbourne, tempat Australia akan melakukan pertandingan pertama Piala Asia melawan Kuwait 9 Januari mendatang.

"Kami tahu apa yang terjadi tahun lalu, dari segi pertandingan dan segala sesuatunya, dan itu sebagai pendukung untuk meraih target saat ini," kata Jedinak.

Kini, "Socceroos" (julukan tim sepak bola Australia) fokus ke Piala Asia, dan mereka beruntung Piala Dunia belum begitu lama berlalu sehingga tim bisa merasakan situasi turnamen, katanya.

Australia, yang saat ini berada di peringkat 100 dunia, sepanjang 2014 kurang menunjukkan prestasi yang bagus. Mereka hanya menang sekali dari 11 pertandingan internasional tahun 2014. Terakhir mereka kalah dari Qatar dan Jepang.

Meskipun demikian Jedinak tidak cemas pada timnya, yang separuh pemainnya kuranG dari 15 kali memperkuat timnas, untuk dapat mengatasi tekanan sebagai tuan rumah untuk memenangi pertandingan, demikian AFP melaporkan.

(T004/A016) 

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015