London (ANTARA News) - Kapten Liverpool Steven Gerrard pada Jumat mengumumkan akan meninggalkan klub itu di akhir musim.

Gelandang berusia 34 tahun itu, yang tidak pernah bermain untuk klub lain pada karir profesionalnya, mengatakan hal tersebut "keputusan terberat dalam hidup saya."

"Saya masih akan bermain dan meski pada tahap ini saya tidak dapat mengonfirmasi akan (bermain) di mana, saya dapat mengatakan itu akan berada di suatu tempat yang berarti saya tidak akan bermain untuk klub yang bersaing dan tidak akan menjadi bagian dari lawan Liverpool - itu adalah sesuatu yang tidak pernah saya bayangkan," ucapnya kepada situs resmi klub.

"Ini merupakan keputusan terberat dalam hidup saya dan salah satu antara saya dan keluarga saya telah begitu menantikan saat yang tepat untuk mendapatkan kesepakatan bagus," ucapnya.

Mantan kapten Inggris itu mengatakan keputusannya "didasarkan pada harapannya untuk merasakan sesuatu yang berbeda dalam karir dan hidup saya, dan saya ingin meyakinkan bahwa saya tidak memiliki penyesalan ketika karir bermain saya suatu saat berakhir."

Ia berterima kasih kepada pelatih Brendan Rodgers, rekan-rekan setimnya dan staf, dengan berkata, "Saya meninggalkan hal-hal hebat."

"Ini merupakan tempat yang sangat istimewa untuk menjadi bagian di dalamnya. Ini merupakan harapan tulus saya dan doa bahwa suatu hari kelak saya dapat kembali untuk melayani Liverpool lagi, dalam kapasitas terbaik untuk membantu klub," tuturnya.

"Satu titik yang penting untuk dilakukan mulai sekarang sampai sepekan terakhir pada pertandingan terakhir musim ini, saya akan berkomitmen penuh terhadap tim seperti yang telah saya lakukan dan memberikan semua yang saya miliki untuk membantu Liverpool memenangi pertandingan-pertandingan."

"Pesan terakhir saya adalah untuk orang-orang yang membuat Klub Sepak Bola Liverpool menjadi yang terhebat di dunia -- para penggemar."

(Uu.SYS/C/H-RF/C/T004)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015