Jakarta (ANTARA News) - Badan SAR Nasional (Basarnas) hingga Minggu siang belum memberikan keterangan resmi terkait informasi kapal Baruna Jaya I yang berhasil menangkap sinyal ping yang diduga berasal dari kotak hitam pesawat AirAsia QZ8501.

Awak media yang berjumlah sekitar 30 orang sejak Minggu pagi setia menunggu di lobi kantor Basarnas, Jakarta, namun belum ada kepastikan tentang kapan Basarnas memberikan keterangan kepada pers.

Sebagian dari jurnalis di kantor Basarnas telah mempersiapkan kamera televisi sembari terus memantau perkembangan berita dari telepon pintar dan laptop.

Sebelumnya, kapal Baruna Jaya I dikabarkan berhasil menangkap sinyal ping yang diduga berasal dari alat pesawat naas tersebut.

Berdasarkan hasil survei lokasi, kotak hitam pesawat berada pada posisi 3 derajat 37 menit 20.7 detik Lintang Selatan dan 109 derajat 42 menit 43 detik Bujur Timur.

Pendeteksian awal dilakukan oleh Kapal Java Imperia yang kemudian diverifikasi lebih lanjut oleh Kapal Baruna Jaya I. (Baca berita selengkapnya di sini)


Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2015