Almeria, Spanyol (ANTARA News) - Sevilla berhasil membungkam tuan rumah Almeria dengan skor 2-0 dalam laga lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Juegos Mediterraneos, Almeria, Minggu.

Kemenangan tersebut membuat Sevilla kini mengemas 36 poin dan menggusur Valencia (35) dari peringkat tiga klasemen sementara.

Meski lini depan Sevilla dalam laga ini tergolong mandul, namun gol yang dicetak gelandang bertahan Vicente Iborra pada menit 58 dan bek pengganti Coke pada menit 63 berhasil mengisi kekosongan dan mengantarkan tim besutan Unai Emery itu memenangi laga.

Opta mencatat sepanjang laga Sevilla dominan dengan meraih 53 persen penguasaan bola dan melepaskan sedikitnya 12 kali percobaan tembakan, meski hanya enam di antaranya yang menemui sasaran dan dua yang mewujud jadi gol.

Di sisi lain, kubu tuan rumah juga seolah kesetanan tampil di hadapan publik sendiri, pasukan binaan Juan Ignacio Martinez itu melepaskan 19 kali percobaan tembakan, namun hanya enam kali tepat sasaran dan tidak satupun berbuah gol.

Meski di awal laga, Almeria tampil lebih gahar, namun beberapa kali percobaan mereka kandas, dan memasuki menit 30 Sevilla yang jauh lebih tenang berhasil mengambil alih inisiatif permainan.

Pun demikian hingga babak pertama usai, kedua tim masih bermain imbang tanpa gol.

Kebuntuan upaya memainkan pola serangan yang menusuk memaksa Sevilla melepaskan tendangan spekulatif dari luar kotak penalti memasuki babak kedua.

Gol yang dinantikan akhirnya terlahir pada menit 58 melalui tendangan jarak jauh dari Iborra.

Hanya lima menit berselang, Sevilla menggandakan keunggulan mereka menjadi 2-0 melalui sepakan Coke, yang baru masuk menggantikan Nico Pareja pada awal babak kedua.

Ketertinggalan yang mereka derita, berusaha diatasi oleh Martinez dengan mengirimkan darah segar di barisan tengah, termasuk mengutus gelandang serang Thailand, Teerasil Dangda, sembilan menit jelang waktu normal usai.

Namun, upaya Almeria mengejar ketertinggalan tak jua membuahkan hasil dan mereka harus menelan kekalahan 0-2 dari tim tamu yang membuat mereka turun ke peringkat 16 dengan koleksi 16 poin.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut, sebagaimana dilansir UEFA.com.

Almeria (4-2-3-1): Julian Cuesta (PG); Fran Velez, Mauro Dos Santos, Angel Trujillo, Sebastian Dubarbier; Thomas Partey (Fernando Soriano), Verza; Edgar (Teerasil Dangda), Corona, Wellington (Javier Espinosa); Tommer Hemed
Pelatih: Juan Ignacio Martinez

Sevilla (4-2-3-1): Beto (PG); Aleix Vidal, Nico Pareja (Coke), Alejandro Arribas, Fernando Navarro; Vicente Iborra, Daniel Carrico; Jose Antonio Reyes, Ever Banega, Vitolo (Gerard Deulofou); Carlos Bacca (Kevin Gameiro)
Pelatih: Unai Emery.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015