Manchester, Inggris (ANTARA News) - Southampton berhasil mempecundangi tim tuan rumah, Manchester United, dan memenangkan pertandingan lanjutan Liga Utama Inggris pekan ke-21 dengan skor 1-0 di Old Trafford, Manchester, Senin dini hari WIB.

Pasukan Malaikat bukan hanya mempermalukan tim Setan Merah, tetapi juga menggusur mereka dari peringkat tiga klasemen sementara. Pasalnya, kini Southampton mengemas 37 poin sedangakan MU hanya 36 poin.

Penyerang sayap Serbia, Dusan Tadic, menjadi supersub atau pemain yang bersinar dan mengubah jalannya pertandingan setelah memasuki lapangan turun dari bangku cadangan setelah merumput menggantikan Eljero Elia.

Ia yang masuk pada menit 63 hanya butuh enam menit untuk memecah kebuntuan yang berlangsung dalam laga tersebut.

Tadic sempat terlebih dulu mengirimkan umpan terobosan kepada Graziano Pelle yang berusaha diselesaikan sang penyerang Italia itu, namun bola menghantam mistar gawang dan muntahannya mendarat ke kaki Tadic yang dengan tenang menaklukkan penjaga gawang David de Gea.

Usai ketinggalan satu gol, tim besutan Louis van Gaal berusaha mengubah kedudukan, namun MU yang sepanjang pertandingan berdasarkan catatan Opta tidak sekalipun menemui sasaran dari 10 kali percobaan yang mereka lepaskan seolah kehabisan ide serangan.

Keputusan van Gaal menduetkan Angel Di Maria dengan Robin van Persie seolah menjadi blunder tersendiri karena tidak satupun dari keduanya mengancam gawang lawan.

Langkah itu harus dibayar mahal karena mereka kini tergusur dari peringkat tiga klasemen oleh tim besutan Ronald Koeman.

Berikut susunan lengkap pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut berdasarkan lansiran UEFA.com.

Manchester United (3-5-2): David de Gea (PG); Phil Jones, Chris Smalling, Daley Blind; Michael Carrick, Antonio Valencia, Juan Mata, Wayne Roone, Luke Shaw (Tyler Blackett); Robin van Persie (Ander Herrera), Angel Di Maria (Marouane Fellaini)
Pelatih: Louis van Gaal

Southampton (4-3-3): Fraser Forster (PG); Nathan Clyne, Jose Fonte, Toby Alderweireld (Florin Gardos), Ryan Bertrand; Steven Davis (Harrison Reed), Victor Wanyama, Morgan Schneiderlin; James Ward-Prowse, Graziano Pelle, Eljero Elia (Dusan Tadic)

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015