Los Angeles (ANTARA News) - Aktris Downton Abbey Joanne Froggat meraih penghargaan Golden Globe kategori aktris pendukung terbaik untuk film televisi atau miniseri.

Seperti dikutip dari Telegraph, karakter yang diperankan Froggatt adalan Anna Bates, pembantu Lady Mary yang diperkosa oleh Green, pelayan Lord Gillingham.

Dalam pidatonya saat menerima Golden Globe, ia membahas tentang keberadaan para korban perkosaan. Froggatt mengatakan dia menerima surat dari korban perkosaan yang "hanya ingin didengar".

"Saya ingin mengatakan, saya mendengarmu dan saya harap mengatakan ini di depan umum dapat membuatmu merasa bahwa dunia mendengarmu."

Froggatt mengatakan di belakang panggung bahwa surat-surat yang dikirim oleh para korban perkosaan adalah hal "paling istimewa" yang pernah diterimanya.

Dia sangat tersentuh saat mengetahui bahwa para perempuan itu merasa terkoneksi dengan karakter yang diperankannya.

"Itu adalah surat-surat paling istimewa yang pernah saya terima dalam hidup. Surat-surat itu sangat menyentuh karena para perempuan ini dapat secara jujur percaya padaku dengan menceritakan kisah mereka. Itu sangat berbeda dari apa yang biasa saya lakukan untuk hidup," kata dia.

"Saat saya mengetahui jalan kisahnya, saya berpikir 'Ini tanggung jawab yang besar.' Ketakutan terbesar saya sebagai aktris adalah orang yang pernah mengalami ini dan menonton di rumah merasa bahwa saya tidak jujur dan yang saya lakukan tidak maksimal."

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2015