Ada banyak rumor yang beredar. Dan saya tidak pernah berbicara apapun sebelumnya mengenai hal itu.
Barcelona (ANTARA News) - Krisis melanda Barcelona, khususnya berkaitan dengan hubungan personal antara pelatih Luis Enrique dengan penyerang Lionel Messi. Krisis berujung kepada rumor santer bahwa pelatih "Los Azulgrana" itu bakal dipecat.

Rumor pemecatan Enrique cenderung mereda manakala Barcelona menang 3-1 atas Atletico Madrid,  pada pertandingan Primera Division, di Camp Nou, Minggu atau Senin dini hari WIB (12/1).

Gol Barca diciptakan Neymar (12), Luis Suarez (35), dan Lionel Messi (87). Tiga pemain Barca itu juga mencetak gol pada pertandingan sebelumnya, yaitu melawan Elche, yang berakhir 5-0, 9 Januari 2015.

Krisis hubungan antara Enrique dengan Messi kemudian mengundang reaksi Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu yang mengungkapkan bahwa Messi tak punya masalah yang berpotensi penyerang itu mempertimbangkan hengkang. Ia juga menegaskan bahwa Barcelona tak berencana mengganti Enrique.

Messi dan Enrique ramai dikabarkan media-media Spanyol menyimpan masalah personal, setidaknya sejak persiapan menghadapi laga Primera Division melawan Real Sociedad, di Anoeta, Minggu (4/1)), yang berakhir 1-0 untuk Sociedad.

Bahkan Messi mengaku tidak sampai mengusulkan pemecatan Enrique. Pemain andalan Barcelona itu mampu menunjukkan komitmennya dengan tim ketika turun bertanding melawan Atletico.

Ia kemudian berbicara kepada media. Katanya, "Ada banyak rumor yang beredar. Dan saya tidak pernah berbicara apapun sebelumnya mengenai hal itu. Pernah dikabarkan bahwa saya punya hubungan buruk dengan Guardiola, dengan Eto'o, dengan Ibrahimovic dan saya telah menjawab semuanya itu kepada banyak orang."

"Itu tidak benar. Itu tidak ada kaitannya sama sekali dengan Luis Enrique. Saya pemain seperti pemain lainnya di ruang ganti. Dan mereka semua rekan satu tim," katanya sebagaimana dikutip dari laman Marca.

"Saya tidak menuntut dan tidak mempengaruhi mereka. Saya juga mendengar rumor bahwa ayah saya telah berbicara dengan (Manchester) City dan Chelsea. Semua rumor itu tidak benar."

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015