Anda harus menganalisis kekuatan dan kelemahan lawan
Manchester (ANTARA News) - Manajer Southampton Ronald Koeman menyebut bahwa resep mengalahkan Manchester United salah satunya menginstruksikan tim asuhannya untuk memanfaatkan sejumlah kelemahan dari tim asuhan pelatih Louis van Gaal itu.

Southampton mengalahkan MU dengan skor 1-0 dalam ajang Liga Inggris (Premier League), di Old Trafford, pada Minggu (11/1). Meskipun The Reds mampu menguasai pertandingan, hanya saja MU kebobolan satu gol. Gol bagi Southampton dicetak oleh Dusan Tadic pada menit ke-69 setelah menaklukkan David De Gea.

"Anda harus menganalisis kekuatan dan kelemahan lawan," kata Koeman sebagaimana dikutip dari laman BBC.

"Anda tahu bahwa mereka senantiasa bertumpu dengan mengandalkan tiga bek tengah. Kami toh mampu mengorganisasikan pertahanan dengan baik sepanjang musim ini."

"Sekarang kami mencapai 11 clean sheets dalam 21 pertandingan. Ini menjadi kunci sukses di perjalanan selanjutnya."

Kemenangan atas MU itu tentu saja membawa sukacita bagi seluruh penggawa Soton, sebutan bagi skuat Southampton, karena dapat masuk dalam empat besar klasemen kompetisi Liga Inggris (Premier League).

Ini kali pertama Koeman membesut Soton. Ia menggantikan posisi Mauricio Pochettino.

"Kami punya aspirasi (untuk lolos di ajang Eropa), untuk itu anda harus menunggu di awal kompetisi. Sekarang kami dapat berkata dengan lantang bahwa kami siap bertarung di kompetisi Eropa."

"Masuk kelima atau enam besar, kami akan bertarung habis-habisan sampai pertandingan selesai," kata Koeman.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015