Jayapura (ANTARA News) - Tim Perseru Serui asal Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, berupaya menyeleksi lima calon kiper pengganti Teguh Amirudin yang telah berniat hengkang dan bergabung dengan Barito Putra.

"Kini ada lima orang kiper yang ikut seleksi di tim Perseru Serui," kata Pelatih Perseru Serui Agus Sutiono ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Papua, Selasa.

Ia menyebutkan kelima kiper itu berasal dari sejumlah klub ternama yang berlaga di Liga Super Indonesia (LSI) dan Divisi Utama 2014, diantaranya Hoirin dari Deltras Sidoarjo, Denis Aprianto dari Persita Tanggerang, dan Cecep dari Persekapas Pasuruan.

"Serta Dicky dari Persepar Palangkaraya dan Hoirin dari Persepam MU atau Persiba Balikpapan," katanya.

Kelima kiper itu direncanakan menggantikan kiper Teguh Amirudin yang lebih memilih pindah klub dari pada memperjanjang kontrak dengan tim berjuluk "Kuda Laut" itu.

"Satu diantara mereka direncanakan menggantikan posisinya Teguh. Karena kami masih punya kiper cadangan lainnya yakni Yanuar yang masih setia bersama tim," katanya.

Agus juga menyampaikan selain lima kiper yang sedang ikuti seleksi di tim kebanggaan warga Kabupaten Kepulauan Yapen itu, ada juga sejumlah pemain yang berposisi sebagai libero yang sedang mencoba peruntungannya.

"Ada beberapa pemain yang berposisi libero juga sedang tes, yang baru masuk, mantan pemain dari Persisam Samarinda dan Deltras Sidorajo," katanya.

Sebelumnya Agus mengemukakan jika timnya sedang melaksanakan pemusatan latihan di Mojokerto, Jawa Timur dan akan melakukan serangkaian uji tanding dengan tim lokal setempat.

Kompetisi LSI 2015 merupakan musim kedua tim berkostum hitam orange, setelah pada musim 2014 berhasil promosi dari Divisi Utama lewat asuhan pelatih berbadan subur, Robby Maruanaya.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015